x

Labinot Haliti, Bomber Australia dengan 3 Fakta Mencengangkan untuk Persib Bandung

Rabu, 27 Maret 2019 15:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Labinot Haliti ke Persib Bandung?

INDOSPORT. COM - Menyusul kabar kalau Tomi Juric bakal batal merapat, Persib Bandung bisa mengalihkan buruannya kepada penyerang Australia lainnya, yakni Labinot Haliti, Rabu (27/03/19).

Ya, klub sepak bola Indonesia Persib Bandung belakangan memang santer dikabarkan akan mendatangkan pemain berkebangsaan Australia, yakni Tomi Juric.

Eks penyerang Timnas Australia itu diisukan bakal merapat setelah Persib Bandung berniat memboyong legiun asing baru.

Namun, kelanjutan perihal kabar ini justru terdengar mengecewakan bagi Persib Bandung. Tomi Juric disebut enggan bermain di Indonesia, dan lebih memprioritaskan tawaran dari klub-klub Eropa.

Baca Juga

"Tomi bakal melanjutkan kariernya di Eropa. Itu yang menjadi prioritasnya untuk sekarang," ujar ayah Tomi Juric, Branko Juric seperti dikutip dari laman berita olahraga The World Game.

Demi mengantisipasi batalnya Tomi Juric, Persib Bandung tentu harus mencari pemain lain sebagai incaran baru. Klub asuhan Miljan Radovic itu pun bisa memasukan nama penyerang Australia lainnya, yakni Labinot Haliti ke daftar rekrutan klub.

Mungkin banyak yang masih asing dengan sosok Labinot Haliti tersebut. Maklum saja, Labinot Haliti sepanjang kariernya belum pernah merumput di Indonesia.

INDOSPORT lantas mencoba mengulas tentang sosok Labinot Haliti tersebut. Berikut beberapa fakta Labinot Haliti, penyerang Australia yang bisa gantikan Tomi Juric untuk diboyong Persib Bandung.


1. Pernah Setim dengan Tomi Juric

Labinot Haliti sedang menggiring bola

Sosok Labinot Haliti ternyata punya faktor kedekatan dengan Tomi Juric. Ya, dahulu Labinot Haliti dan Tomi Juric ternyata pernah memperkuat klub yang sama.

Tepatnya pada tahun 2013 hingga 2015 lalu, keduanya menurut situs Transfermarkt sama-sama membela klub Australia, Western Sydney Wanderers. Haliti dan Juric pun kala itu kerap diduetkan untuk mengisi lini depan klubnya.

Baca Juga

Kebersamaan mereka di Western Sydney harus berakhir ketika Haliti dan Juric pada tahun 2015 secara kompak memutuskan hijrah ke klub lain. Haliti memilih gabung Newcastle Jets, dan Juric hijrah ke klub Belanda, Roda JC.


2. Jawara Liga Champions Asia

Selebrasi gol Labinot Haliti

Seperti yang sudah dijelaskan di poin pertama, Labinot Haliti pernah menghiasi kariernya dengan membela klub Australia, Western Sydney Wanderers. Kiprah Haliti selama di Western Sydney, ternyata mampu menghasilkan sebuah prestasi manis.

Ya, menurut situs Transfermarkt, Haliti pada musim 2013/14 berhasul mengantarkan Western Sydney menjuarai gelaran Liga Champions Asia. Kala itu, di partai final, Haliti dan klubnya berhasil mengalahkan wakil Arab Saudi, Al Hilal Riyadh.

Baca Juga

Namun, raihan juara Liga Champions Asia menjadi satu-satunya trofi yang dipersembahkan Halibi bagi Western Sydney. Pada tahun 205, Halibi lantas memutuskan pindah ke klub Australia lainnya, yakni Newcastle Jets.


3. Versatile Player

Labinot Haliti sedang menyundul bola

Versatile player merupakan sebutan untuk pesepak bola yang bisa bermain di beberapa posisi. Pemain dengan kelebihan versatile player ini akan sangat menguntungkan bagi klubnya ketika membutuhkan rotasi.

Sosok Labinot Haliti pun kebetulan merupakan tipe pemain yang memiliki kelebihan versatile player. Selain penyerang, ia juga bisa menempati posisi lainnya.

Baca Juga

Menurut situs Transfermarkt, posisi natural Haliti memang seorang penyerang. Namun, Haliti juga  bisa bermain menempati posisi winger kiri.

Terus Ikuti Berita Persib dan Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferAustraliaPersib BandungLiga IndonesiaBola IndonesiaTomi JuricLabinot Haliti

Berita Terkini