x

3 Keuntungan Persib Bandung Datangkan Labinot Haliti

Kamis, 28 Maret 2019 13:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Labinot Haliti sedang menyundul bola

INDOSPORT.COM - Menyusul kabar kalau Tomi Juric bakal batal merapat, Persib Bandung juga bisa mengalihkan buruannya kepada penyerang Australia lainnya, yakni Labinot Haliti. 

Klub sepak bola Indonesia Persib Bandung belakangan memang santer dikabarkan akan mendatangkan pemain berkebangsaan Australia, yakni Tomi Juric.

Namun, kelanjutan perihal kabar ini justru terdengar mengecewakan bagi Persib Bandung. Tomi Juric disebut enggan bermain di Indonesia, dan lebih memprioritaskan tawaran dari klub-klub Eropa.

Baca Juga

Demi mengantisipasi batalnya Tomi Juric, Persib Bandung tentu harus mencari pemain lain sebagai incaran baru. Klub asuhan Miljan Radovic itu pun bisa memasukan nama penyerang Australia lainnya, yakni Labinot Haliti ke daftar rekrutan klub.

Mungkin banyak yang masih asing dengan sosok Labinot Haliti tersebut. Maklum saja, Labinot Haliti sepanjang kariernya belum pernah merumput di Indonesia.

Berikut ini kami rangkum tiga keuntungan Persib jika rekrut Labinot Haliti


1. 1. Pernah Jadi yang Terbaik di Asia

Labinot Haliti sedang menggiring bola

Labinot Haliti pernah menghiasi kariernya dengan membela klub Australia, Western Sydney Wanderers. Kiprah Haliti selama di Western Sydney, ternyata mampu menghasilkan sebuah prestasi manis.

Menurut situs Transfermarkt, Haliti pada musim 2013/14 berhasil mengantarkan Western Sydney menjuarai gelaran Liga Champions Asia. Kala itu, di partai final, Haliti dan klubnya berhasil mengalahkan wakil Arab Saudi, Al Hilal Riyadh. 

Menjadi juara Liga Champions Asia bukanlah prestasi sembarangan. Haliti sendiri ketika itu menjadi salah satu pilar utama tim. 

Ini menunjukkan setidaknya Haliti memiliki kualitas top di Asia. Selama membela Western Sydney 2012-2015, ia mencatatkan 81 penampilan dan 11 gol. 


2. 2. Versatile

Selebrasi gol Labinot Haliti

Sebagai seorang penyerang, ia adalah tipe pemain yang versatile alias bisa dimainkan di sejumlah posisi di lini depan. 

Labinot Haliti sanggup bermain sebagai striker maupun second striker. Ia pun lihai dalam membuat assist

Tentunya Haliti sangat berguna di lini depan Persib nantinya. Selain sebagai bomber, ia juga sanggup menjadi pemberi assist yang baik bagi N'douassel atau pemain lainnya. 

3. Pemain Berpengalaman

Usia Labinot Haliti sudah 33 tahun. Usia yang cukup tua, namun masih prima untuk bermain di Liga 1. 

Labinot Haliti adalah pemain yang berpengalaman. Ia telah berkarier di tim utama sejak 2003. Klub pertama yang ia bela adalah Sydney Olympic. 

Sampai saat ini, ia telah membela delapan klub yang mayoritas adalah tim A-League. Ia juga pernah bermain di Liga Polandia bersama LKS Lodz dan juga Timnas U-23 Australia. Total, Labinot bermain di 196 partai dan mencetak 25 gol. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

AustraliaPersib BandungLiga IndonesiaA League AustraliaBola IndonesiaTomi Juric

Berita Terkini