x

Dibeli Bayern Munchen, Lucas Hernandez Masuk Jajaran Bek Termahal Dunia

Kamis, 28 Maret 2019 16:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
Lucas Hernandez (Atletico Madrid)

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen resmi mendatangkan bek Atletico Madrid sekaligus tim nasional Prancis, Lucas Hernandez, pada Rabu (27/03/19) waktu setempat.

Bayern Munchen dan Atletico Madrid menyepakati transfer Hernandez di angka 80 juta euro atau senilai Rp1,2 triliun. Harga yang tergolong tinggi itu kemudian menjadikan Hernandez masuk ke jajaran bek termahal di dunia.
 
Rekor pembelian Hernandez, hanya kalah dari Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 lalu. Kala itu, Liverpool membeli bek asal Belanda dengan harga 85 juta euro atau senilai Rp1,4 triliun.

Baca Juga

Hernandez menggeser nama bek Manchester City, Benjamin Mendy dari urutan kedua bek termahal dunia. Sebelumnya, The Citizens mendatangkan Mendy dari AS Monaco dengan mahar 57,5 juta poundsterling atau Rp891 miliar.

Tak hanya masuk dalam jajaran bek termahal dunia, harga pembelian Hernandez yang selangit ini membuat dirinya menjadi pemain termahal di Bayern Munchen mengalahkan Corentin Tolisso yang didatangkan dari Lyon seharga 40 juta euro atau senilai Rp596 miliar.

Bakal bergabung dengan skuat The Bavarian pada musim depan, Hernandez pun mengaku senang dan bangga.

Baca Juga

"Ini adalah hari yang sangat penting dalam karier saya. Bayern Munchen adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya bangga bisa memperjuangkan semua gelar nantinya bersama Bayern," ucap Hernandez dikutip dari berita sports, BBC Sport.

Sementara itu, Hernandez sendiri merupakan rekrutan kedua Bayern Munchen untuk mempersiapkan musim 2019/20 mendatang. Sebelumnya FC Hollywood telah mendatangkan rekan senegara Hernandez, yaitu Benjamin Pavard dari Stutgart dengan menebus klausul pelepasannya sebesar 35 juta euro.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferAtletico MadridBayern MunchenLucas HernandezBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini