x

40 Ribu Lembar Tiket Sudah Terjual, Jelang Laga Persebaya vs PS Tira-Persikabo

Kamis, 28 Maret 2019 22:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
Bonek, pendukung Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Animo tinggi Bonek, suporter Persebaya Surabaya untuk dapat menyaksikan tim kesayangannya bertanding di babak 8 besar Piala Presiden 2019 ternyata sangat tinggi. Buktinya 40 lembar tiket yang sudah di sediakan oleh panpel ludes terjual.

Ketua panpel Persebaya Surabaya, Wisnu Sakti Buana mengamini hal tersebut. "Ya, 40 ribu lembar tiket sudah terjual," singkat Wisnu Sakti Buana, pada Kamis (28/3/19). Nah melihat tingginya animo Bonek terhadap pertandingan ini membuat panpel Bajul Ijo mengerahkan personel keamanan untuk menjaga ketertiban.

Baca Juga

Sebanyak 2.500 aparat gabungan rencananya bakal dikerahkan panpel pada pertandingan Persebaya vs PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Jumlah personel kepolisan ini bakal menjaga dua tempat yakni Gresik dan bundaran Waru, Sidoarjo.

Tak hanya menjaga kondusifitas ketertiban saja. Wisnu mengatakan personel keamanan itu juga bertugas melakukan sweeping Bonek yang tak bertiket dan masih memaksakan diri ke Stadion GBT.

Baca Juga

"Memang ini juga menjadi evaluasi yang dulu-dulu kita sudah lakukan (tak bertiket dipulangkan), nanti ada penjagaan kepolisian di sekitaran stadion, kami akan melakukan screening sampai ring 1 di GBT untuk Bonek yang tidak bertiket," singkat Wisnu. 

Antusiasme Bonek pada pertandingan kali ini memang wajar mengingat performa Persebaya Surabaya selalu menunjukkan progres yang baik sejak babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 kemarin di Bandung. Persebaya berhasil menjadi pemuncak klasemen di grup A dan sekaligus berhasil menjadi tuan rumah di babak 8 besar ini.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaPiala PresidenLiga IndonesiaTira-PersikaboPiala Presiden 2019Bola Indonesia

Berita Terkini