x

Hasil Pertandingan Piala Presiden 2019 Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo: Bajul Ijo Berpesta

Jumat, 29 Maret 2019 17:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Persebaya Surabaya Irfan Jaya saat menggiring bola dihalau pemain Tira Persikabo.

 INDOSPORT. COM - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan atas Tira Persikabo dalam pertandingan delapan besar Piala Presiden 2019.

Ya, pada hari Jumat (29/03/19) ini tersaji pertandingan delapan besar Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo. Pertandingan ini dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo mulai pukul 15.30 WIB tadi.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya Surabaya mampu tampil dominan. Penguasaan bola dengan pola umpan-umpan pendek yang dilancarkan Bajul Ijo sukses mengurung pertahanan Tira Persikabo.

Baca Juga

Hasilnya pertandingan sendiri lantas berpihak kepada kubu tuan rumah. Persebaya Surabaya sukses mengandaskan perlawanan Tira Persikabo dengan skor 3-1.


1. Babak Pertama

Selebrasi Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya Surabaya) usai menjebol gawang Tira Persikabo.

Persebaya Surabaya yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung coba mengambil inisiatif serangan. Pola umpan-umpan pendek cepat coba dilanjarkan Bajul Ijo dan menekan jantung pertahanan Tira Persikabo.

Serangan Persebaya Surabaya sudah membuahkan hasil saat laga baru berusia dua menit. Sepakan akrobatik Manuchekhr Dzhalilov di kotak penalti sukses merobek jala gawang lawan dan mengubah skor jadi 1-0.

Menit ke-12, Persebaya Surabaya mendapatkan peluang lewat pemain asingnya, Damian Lizio. Menerima umpan Novan Setya, sontekan Lizio masih terlalu lemah dan bisa diamankan kiper lawan.

Masuk menit ke-21, kapten Tira Persikabo, Ruben Sanadi melakukan akselerasi cepat di daerah pertahanan lawan. Mampu melewati satu orang, Ruben Sanadi langsung melepaskan tendangan yang masih bisa dihalau penjaga gawang Tira Persikabo.

Manuchekhr Dzhalilov hampir mencetak gol keduanya pada laga ini. Menit ke-23, sundulan Manuchekhr Dzhalilov di area kotak penalti masih bisa diselamatkan mistar gawang lawan.

Tira Persikabo nampak belum bisa mengembangkan permainannya. Skuat asuhan Rahmad Darmawan itu terpaksa bermain menunggu dan berharap bisa mendapatkan celah untuk melancarkan serangan balik cepat.

Baca Juga

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda turun minum. Skor akhir babak pertama menunjukan angka 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.


2. Babak Kedua

Persebaya vs Tira Persikabo

Persebaya Surabaya masuk ke paruh kedua dengan optimisme tinggi lantaran memiliki modal keunggulan satu gol. Sementara di sisi lain, Tira Persikabo juga memiliki ambisi untuk mengejar ketertinggalan yang ada.

Bajul Ijo pun sepertinya mendapat kesulitan lebih di awal babak kedua. Tira Persikabo tampil lebih berani dan mampu menekan pertahanan Persebaya Surabaya.

Serangan Tira Persikabo pun akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-61. Penyerang Tira Persikabo, Osas Saha berhasil menyambut umpan sepak pojok dan merobek jala gawang Persebaya Surabaya.

Menit ke-77, Persebaya Surabaya mendapatkan peluang emas. Sebuah kemelut terjadi di mulut gawang Tira Persikabo, namun gagal dimanfaatkan Persebaya Surabaya untuk mencetak gol.

Masuk menit ke-82, giliran Tira Persikabo yang mendapat peluang emas. Ciro yang sudah tak terkawal di kotak penalti, tendangannya masih bisa ditepis kiper Persebaya Surabaya.

Enam menit kemudian, Persebaya Surabaya mendapatkan hadiah penalti. Damian Lizio yang ditunjuk sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor jadi 2-1.

Hanya berselang semenit, Bonek yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo kembali bersorak. Amido Balde yang tak terkawal di kotak penalti dengan mudah menceploskan bola ke gawang Tira Persikabo.

Baca Juga

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya waktu normal 90 menit pertandingan. Hasil pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.


3. Susunan Pemain

Selebrasi Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya Surabaya) usai menjebol gawang Tira Persikabo.

Berikut susunan pemain pertandingan Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaTira-PersikaboPiala Presiden 2019

Berita Terkini