x

3 Pemain Asing Liga 1 Musim 2019 Ini Pernah Cetak Gol di Ajang Piala Dunia

Sabtu, 30 Maret 2019 10:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
3 Pemain Asing Liga 1 Musim Depan ini Pernah Cetak Gol di Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Fakta mengejutkan datang dari para pemain asing di kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2019, yakni penampilan impresif beberapa dari mereka saat membela Timnas bahkan mencetak gol di ajang Piala Dunia.

Meski belum pasti kapan bergulirnya Liga 1 musim 2019, namun beberapa tim tampak serius mempersiapkan diri dengan mendatangkan sejumlah pemain berkelas dari berbagai klub.

Tak heran dalam dua ajang yakni Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019, ada beberapa pemain anyar yang mampu tampil garang bahkan langsung menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Baca Juga

Jelang Liga dimulai, menarik untuk disimak beberapa fakta dari sejumlah pemain asing yang bakal tampil di kasta teratas Liga Indonesia nanti, salah satunya pencapaian individu saat mereka membela Timnas negaranya masing-masing.

Walaupun Liga Indonesia kurang familiar bagi negara-negara Eropa, namun nyatanya beberapa klub sukses mendatangkan pemain yang cukup berkelas bahkan mampu mencetak gol di turnamen sekelas Piala Dunia.

1. Persib Bandung (Ezechiel N'Douassel)

Dimulai dari Persib Bandung yang berhasil mendatangkan Ezechiel N'Douassel di musim lalu. Catatan statistiknya saat membela Timnas Chad cukup mentereng, dalam 54 kali penampilan pemain berusia 30 tahun ini mampu mencetak 24 gol.

Satu gol bahkan berhasil ia cetak ke gawang Mesir dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, di stadion Omnisports Idriss Mahamat Ouya pada 14 November 2015 lalu.


1. 2. Persebaya Surabaya (Manuchekhr Dzhalilov & Amido Balde)

Selebrasi Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya) saat membobol gawang Persib Bandung.

Persebaya juga memiliki pemain yang pernah mencetak gol di ajang Piala Dunia, bahkan mereka punya dua pemain. Pertama adalah Manuchekhr Dzhalilov, pemain asal Tajikistan ini di beli Persebaya dari Sriwijaya FC akhir musim lalu.

Memperkuat Timnas Tajikistan sejak usia 17 tahun, Dzhalilov terus mendapat kepercayaan untuk tampil bersama Timnas Senior negaranya.

Tercatat dalam 24 kali penampilan, dirinya mampu mencetak 15 gol termasuk tujuh golnya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 yang masing-masing dilesakkan ke gawang Yordania (1 gol), Kirgistan (1 gol) dan Bangladesh (5 gol).

Baca Juga

Tak hanya Manuchekhr Dzhalilov, Persebaya masih punya satu pemain dengan catatan impresif di Piala Dunia. Adalah Amido Balde, mantan pemain Celtic yang juga pernah mencetak skor di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tepatnya saat ia memperkuat Timnas Guinea-Bissau pada 2015 lalu, di mana pemain berusia 27 tahun ini berhasil mencetak satu-satunya gol ke gawang Liberia dan membuat laga berakhir imbang 1-1.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPiala DuniaPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselManucheckhr DzhalilovTRIVIAAmido Balde

Berita Terkini