x

Hasil Pertandingan Piala Presiden 2019 Bhayangkara FC vs Arema FC: Makan Konate Memang Edan

Sabtu, 30 Maret 2019 17:24 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Ajang sepak bola bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2019 telah memasuki babak 8 besar yang sangat menentukan. Salah satunya adalah duel antara Bhayangkara FC vs Arema FC yang harus berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan tim tamu.

Di babak pertama, pertandingan berjalan dengan tempo lambat hingga akhirnya tensi meningkat ketika Arema berhasil membuka keunggulan melalui Makan Konate. Tak puas hanya mencetak gol, dirinya juga berhasil memberikan asis kepada Hamka Hamzah agar tercipta gol kedua bagi Arema FC.

Baca Juga

Pada babak kedua, Bhayangkara FC yang tertinggal 0-2 mau tidak mau harus menyerang habis-habisan agar setidaknya memaksa pertandingan berlanjut ke adu penalti. Tapi ternyata Makan Konate berhasil menambah keunggulannya yang membuat skor menjadi 3-0 untuk Arema FC.

Arema masih tak puas dengan hasil tersebut, mereka menambah keunggulannya melalui Ricky Kayame yang membuat skor menjadi 4-0.

Baca Juga

Hingga pertandingan berakhir, Arema berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 4-0 atas Bhayangkara dan berhak melaju ke babak semifinal menantang Kalteng Putra. Satu catatan khusus untuk Makan Konate yang tampil begitu edan dengan mencetak dua gol dan satu asis layaknya julukan Arema, Singo Edan.


1. Babak Pertama

Bhayangkara FC vs Arema FC.

Di babak pertama, kedua tim mengusung tempo permainan yang lambat karena tidak ingin melakukan kesalahan di menit-menit awal. Hingga akhirnya Arema FC berhasil menyarangkan gol pertamanya melalui sepakan voli terukur Makan Konate usai menerima umpan manja dari Dendi Santoso di menit ke-11.

Bhayangkara FC mulai keluar menyerang ke pertahanan Arema FC tapi sayang pola serangan masih sangat monoton sehingga mudah diantisipasi oleh lawan. Namun Bhayangkara FC perlahan tapi pasti mulai menemukan celah di pertahanan Arema melalui Anderson yang sempat melepaskan tendangan keras tapi masih bisa ditangkap Kartika Ajie, kiper Arema.

Arema yang sadar jika Bhayangkara memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan, mulai membalas menyerang sehingga terjadi pertandingan dua arah. Namun justru Arema yang berhasil menambah golnya melalui sundulan Hamka Hamzah di menit ke-40 setelah memanfaatkan tendangan bebas Makan Konate.


2. Babak Kedua

Pemain belakang Arema FC, Hamka Hamzah menghalau bola yang mengarah ke gawang atas serangan penggawa Bhayangkara FC pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (30/03/19).

Memasuki babak kedua, Bhayangkara langsung menekan ke daerah pertahanan Arema dengan memasukan Herman Dzumafo dan Alsan Sanda. Berkali-kali bek Arema, Hamka Hamzah dan Arthur harus bersusah payah untuk mengantisipasi Dzumafo yang sangat berbahaya di kotak penalti.

Arema sadar Bhayangkara mulai meningkatkan tempo permainan, maka mereka pun memasukan Ricky Kayame untuk strategi serangan balasan. Alhasil, Ricky Kayame mendapatkan kesempatan emas dengan berhadapan satu lawan satu dengan Wahyu Tri, kiper Bhayangkara, tapi masih terblok.

Kembali Wahyu Tri harus bekerja keras karena kali ini ia harus jatuh bangun untuk memblok sepakan keras dari Robert Gladiator. Arema semakin bernafsu untuk mengincar gol ketiga hingga akhirnya usaha mereka terealisasi oleh Makan Konate di menit ke-78.

Arema nyatanya masih tidak puas dengan skor 3-0, mereka menambah lagi keunggulannya melalui aksi Ricky Kayame setelah memanfaatkan skema serangan balik cepat. Hingga pertandingan berakhir skor tetap 4-0 untuk kemenangan Arema FC.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri, Anderson Salles, Putu Gede, Indra Kahfi, M Facthurahman, Dendy Sulistiawan, Reksa Maulana, Rubens Da Silva, Vendry Mofu, Ilham Udin, Wahyu Suboseto

Arema FC: Kartika Aji, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Johan Farizi, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Robert Lima

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala Presiden 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

Makan KonateHasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCPiala Presiden 2019Bola Indonesia

Berita Terkini