x

4 Fakta Menarik Warnai Kemenangan Dramatis Chelsea dari Cardiff City

Minggu, 31 Maret 2019 22:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ruben Loftus-Cheek mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Cardiff.

INDOSPORT.COM - Terdapat fakta menari yang warnai kemenangan dramatis Chelsea dari Cardiff 1-2 di Liga Primer Inggris (Premier League) 2018/2019 pekan ke-32, Minggu (31/03/19) malam.

Pertandingan Cardiff vs Chelsea berlangsung begitu menegangkan di Stadion Cardiff City. Lantaran Chelsea bisa dibilang unggul diberbagai hal.

Mulai dari jumlah tendangan yang mencapai 21 kali (tiga tepat sasaran), 72 persen penguasaan bola, 592 operan (dengan akurasi hingga 83 persen) tak mampu membuat Chelsea memecah kebuntuan.

Baca Juga

Malahan Cardiff yang sukses membobol gawang The Blues pada menit ke-46. Gol tersebut dicetak oleh gelandang Cardiff Victor Camarasa.

Kovacic berduel dengan Aaron Sigurdson untuk menguasai bola.

Sampai akhirnya Chelsea bisa membalikan keadaan menjelang akhir pertandingan lewat gol Cesar Azpilicueta (84') dan Ruben Loftus-Cheek (90+1').

Meski meraih kemenangan, ternyata ada sederet fakta menarik yang terukir dalam laga Cardiff vs Chelsea berdasarkan data Opta Joe.

Baca Juga

Fakta-fakta dramatis di pertandingan Cardiff vs Chelsea:

1. Gol Azpilicueta membuatnya menjadi pemain ke-14 yang telah mencetak gol untuK Chelsea di Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

2. Gol Loftus-Cheek pada menit-menit akhir (90+1') di Liga Primer Inggris membuatnya sejajar dengan Frank Lampard yang pernah melakukan hal serupa ketika melawan Everton, Februari 2014 lalu.

Ruben Loftus-Cheek merayakan gol di laga Cardiff vs Chelsea pada ajang Liga Primer Inggris (Premier League), Minggu (31/03/19).
Baca Juga

3. Kemenangan ini membuat Chelsea semakin perkasa atas Cardiff lantaran empat pertandingan di Liga Primer Inggris terakhir meski kebobolan terlebih dulu.

4. Striker Chelsea Gonzalo Higuain menjadi pemain yang mendapatkan rating terendah ketika melawan Cardiff, yakni 5,8 berdasarkan laman statistik Whoscored.

Terus Ikuti Update Liga Primer Inggris 2018/2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Premier LeagueChelseaCardiff CityLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIASepak Bola

Berita Terkini