x

Los Galacticos Reborn! Ini 5 Bintang yang Akan Jadi Pemain Baru Real Madrid

Senin, 1 April 2019 13:28 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Sebagai pengumpul terbanyak trofi Liga Champions, rasanya sangat miris melihat Real Madrid tidak berada dalam jajaran 8 tim terbaik di ajang sepak bola paling bergengsi di Eropa. Oleh karena itu besar kemungkinan Real Madrid akan melakukan perombakan besar-besaran.

Perbaikan dan evaluasi sudah mulai terlihat di Real Madrid dengan mendatangkan kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih. Selain mendatangkan pelatih berkualitas, Real Madrid juga diyakini bakal sangat sibuk di bursa transfer Juni mendatang.

Bahkan besar kemungkinan Real Madrid bakal membentuk tim Los Galacticos (bertabur bintang) reborn. Sebelumnya Real Madrid telah dua kali menjadi los galacticos, yang pertama saat mendatangkan Zinedine Zidane, Luis Figo, David Beckham, dan Ronaldo pada awal tahun 2000-an.

Los Galacticos Jilid I
Los Galacticos Jilid II

Sedangkan yang kedua adalah di akhir era 2000-an saat mendatangkan Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Karim Benzema. Kini sepertinya bakal ada Los Galacticos jilid ketiga yang akan segera dibangun Zidane pada bursa transfer mendatang, siapa saja pemain yang akan direkrut?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT ulas dalam 5 bintang yang akan bikin Real Madrid jadi Los Galacticos reborn pada musim 2019/20.


1. Matthijs de Ligt

Pemain Ajax, Matthijs de Ligt

Melihat komposisi duet bek tengah yaitu Sergio Ramos dan Raphael Varane, rasanya tidak ada yang salah dengan lini pertahanan Real Madrid. Terlebih kedatangkan Eder Militao dari Porto akan membuat Real Madrid semakin kuat di pertahanan.

Akan tetapi jika menilik sosok bek muda yang sangat berpotensial seperti Matthijs de Ligt, Real Madrid pasti tidak akan ketinggalan untuk mencoba merekrutnya. Bisa dibayangkan ia baru berusia 19 tahun tapi sudah menjadi kapten Ajax Amsterdam yang menyingkirkan Real Madrid di Liga Champions.

Seperti yang diwartakan oleh Sport, Real Madrid tengah menyiapkan dana segar sebesar 70 juta euro atau setara 1,1 triliun rupiah. Namun usaha untuk mendatangkan de Ligt tidak akan mudah karena Real Madrid harus siap bersaing dengan Barcelona dan Juventus.

Miralem Pjanic

Selebrasi Pjanic usai membobol gawang Atalanta lewat tendangan penalti.

Tak bisa dipungkiri jika Luka Modric adalah salah satu gelandang terbaik saat di ajang Piala Dunia, oleh karena itu dirinya berhasil mendapatkan Ballon d’Or. Tapi perlahan Luka Modric mulai menurun secara peforma di tahun 2019 yang membuat Real Madrid perlu mencari sosok pengganti.

Nama gelandang Juventus, Miralem Pjanic pun menjadi salah satu sosok yang santer dikabarkan akan segera merapat ke Santiago Bernabeu. Bahkan Zidane sendiri sudah meyakinkan presiden Real Madrid, Florentino Perez guna menyiapkan 90 juta euro atau setara 1,4 triliun rupiah agar Juventus melepas Pjanic.

Berdasarkan laporan dari program TV, El Chiringuito, agen dari Pjanic, Fali Ramadani disebut telah bertemu dengan Manajer Umum Madrid, Jose Angel Sanchez. Miralem Pjanic adalah seorang gelandang stylish yang sangat lihai dalam membagi bola mirip dengan Modric.

Paul Pogba

Paul Pogba memamerkan rambut plontos pirang jelang laga kemenangan atas Crystal Palace

Siapa yang tidak mau di timmnya ada Paul Pogba, sosok gelandang yang bisa dikatakan paling komplet saat ini di dunia. Mampu menjadi playmaker, memiliki ekplosifitas, dan sanggup bertarung di lini tengah membuat Pogba menjadi komoditi panas di bursa transfer mendatang.

Bahkan Zinedine Zidane pernah melontarkan sebuah pujian kepada Paul Pogba pada tahun 2016 lalu saat masih menjabat sebagai pelatih Real Madrid periode pertama. Bukan tidak mungkin di periode keduanya, Zidane bakal mencoba untuk mendatangkan Pogba lagi di bursa transfer musim panas.

“Saya sangat bahagia dengan skuat (Real Madrid di 2016) yang saya miliki, tapi apakah saya menyukai Pogba? Tentu saja, dia pemain yang sangat bagus dan setiap klub menginginkan pemain terbaik,” papa Zidane seperti yang dinukil dari Sky Sports.


2. Eden Hazard

Eden Hazard saat mengeksekusi penalti.

Berdasarkan laporan dari Marca, Eden Hazard menjadi salah satu target yang diincar oleh Zidane untuk bergabung dengan Real Madrid. Pemain asal Belgia itu sejatinya sudah sejak lama diincar untuk gabung ke Real Madrid, tapi selalu gagal.

Melihat situasi yang kurang kondusif di Chelsea, tampaknya peluang untuk mendapatkan tanda tangan Hazard tampaknya sangat besar kali ini. Mulai dari inkonsistensi peforma Chelsea musim ini hingga larangan beraktifitas di bursa transfer akan membuat Hazard pasti tidak betah di London.

Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo, Real Madrid sangat membutuhkan sosok eksplosif di sisi sayap, dan Eden Hazard adalah jawabannya. Mengingat Gareth Bale yang diharapkan pada musim ini justru bermain sangat buruk.

Harry Kane

Harry Kane merayakan gol ke gawang Dortmund.

Bicara soal Garet Bale, pemain asal Wales itu bahkan dikabarkan oleh harian olahraga Spanyol, Don Balon bahwa bakal dimasukan kedalam daftar yang akan ditukar. Saat ini Real Madrid tengah mempertimbangkan untuk menukar Gareth Bale dengan Harry Kane.

Penyerang muda asal Inggris itu merupakan salah satu striker paling berbahaya di Eropa untuk saat ini. Tak hanya tajam, di musim ini, Harry Kane seperti mengalami evolusi sebagai playmaker juga di mana kerap kali ia memberikan umpan matang bagi rekan-rekannya di Tottenham Hotspur.

Ide untuk menukar Bale dengan Kane besar kemungkinan akan membuat Tottenham Hotspur luluh karena sayap lincah Wales itu sempat menjadi idola. Namun mencari sosok pengganti Kane tidaklah mudah sehingga proses negosiasi ini diyakini bakal tetap berjalan alot.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Real Madrid dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

Bursa TransferReal MadridGareth BaleZinedine ZidaneBola InternasionalTRIVIASepak Bola

Berita Terkini