x

Resmi! Wasit Indonesia Bakal Pimpin Laga Big Match Piala AFC di Timur Tengah Malam Ini

Senin, 1 April 2019 19:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Wasit Thoriq M Alkatiri saat memimpin laga di Piala Presiden.

INDOSPORT.COM - Kabar membanggakan datang dari salah satu wasit asal Indonesia, Thoriq Alkatiri yang bakal memimpin salah satu pertandingan Piala AFC 2019 di Timur Tengah, Senin (01/04/19) malam ini.

Kepastian tersebut diperoleh dari laman media sosial resmi PSSI, yang memberikan ucapan selamat bertugas kepada Thoriq M Alkatiri beserta rekan-rekannya yang bakal memimpin laga antara Qadsia SC vs Malkiya Club.

"Selamat bertugas untuk Thoriq Alkatiri, Bangbang Syamsudar dan Nurhadi yang malam ini akan memimpin pertandingan AFC Cup 2019 antara Qadsia SC kontra Malkiya Club di Kuwait City Stadium, Kuwait." tulis PSSI di Instagram resminya.

Baca Juga

Laga Qadsia SC vs Malkiya Club sendiri bisa dibilang partai big match yang ada di Grup C Piala AFC 2019 saat ini. Pasalnya kedua tim mempunyai kekuatan yang sama kuat.

Hal tersebut terlihat dari catatan dua pertandingan yang telah dijalani masing-masing tim di Piala AFC kali ini, di mana baik Qadsia SC ataupun Malkiya Club sama-sama tak pernah kalah dengan rincian satu kemenangan dan satu imbang.

Keduanya pun menduduki peringkat satu dan dua di klasemen Grup C, dengan Al-Qadsia berhasil menjadi penguasa usai unggul produktivitas gol.

Keputusan AFC memilih Thoriq Alkatiri sendiri mungkin sedikit mengejutkan beberapa pihak, khususnya jika melihat peforma sang pengadil lapangan dalam laga perdana babak 8 besar Piala Presiden 2019 antara Persija Jakarta vs Kalteng Putra.

Baca Juga

Dalam laga yang berlangsung di stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (28/03/19) lalu tersebut, Thoriq sedikit melakukan blunder dengan mengesahkan gol handsball pemain Kalteng serta tak menganulir gol Persija yang jelas-jelas berada dalam posisi offside.

Namun tetap saja, keberhasilan pengadil lapangan Indonesia yang mampu memimpin pertandingan dalam ajang Internasional patut diapresiasi dan wajib mendapat dukungan dari semua pihak.

Ikuti Terus Berita Piala AFC 2019 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

WasitPiala AFCThoriq AlkatiriBola InternasionalPiala AFC 2019

Berita Terkini