x

3 Fakta Jelang Semifinal Piala Presiden Arema FC vs Kalteng Putra

Selasa, 2 April 2019 16:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bhayangkara FC vs Arema FC.

INDOSPORT.COM – Semifinal pertama turnamen pramusim Piala Presiden 2019 mempertandingkan Arema FC vs Kalteng Putra, Selasa (02/04/19), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Arema FC akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada babak semifinal melawan Kalteng Putra. Di putaran kedua, Kalteng Putra akan giliran menjamu Arema FC di Stadion Ratu Pamelingan, Madura.

Singo Edan layak memaksimalkan laga kandang kali ini untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Hal tersebut berguna untuk mengamankan kesempatan lolos ke final.

Baca Juga

Meski bertanding di hadapan puluhan ribu Aremania, pasukan Milomir Seslija tidak boleh menganggap enteng Kalteng Putra. Meski berstatus sebagai klub promosi, mereka menjelma klub menakutkan di Piala Presiden.

Kalteng Putra lolos ke semifinal Piala Presiden setelah menaklukkan juara bertahan Persija Jakarta lewat drama adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu.

Di balik laga panas nanti, tersimpan setidaknya 3 fakta yang layak untuk diketahui. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.


1. Dominasi Arema

Selebrasi Makan Konate (Arema FC) bersama teman-teman usai merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC.

Semifinal Ketiga

Ini merupakan semifinal ketiga Arema FC pada ajang Piala Presiden. Mereka sebelumnya pernah melaju ke semifinal pada tahun 2015 dan 2017.

Dari dua kali semifinal, Arema FC berhasil lolos ke final dan meraih juara pada tahun 2017. Arema FC mengalahkan Borneo FC di final dengan skor telak 5-1.

Baca Juga

Tim Terproduktif

Arema FC menjadi tim paling produktif sejauh ini di Piala Presiden 2019. Singo Edan telah mengemas 13 gol dari 4 pertandingan.

Menariknya, klub yang meraih juara Piala Presiden selalu berpredikat sebagai tim dengan produktivitas gol terbanyak.


2. Dua Tim Terluka

Diego Campos (Kalteng Putra) dan asisten pelatih saat rayakan kemenangan Timnya Kalteng Putra atas Persija jakarta.

Dari empat semifinalis Piala Presiden 2019, Arema FC dan Kalteng Putra menjadi tim yang sama-sama telah merasakan kekalahan.

Arema FC mengalami kekalahan saat menghadapi Persela Lamongan, sementara Kalteng menderita kekalahan saat melawan PSIS Semarang.

Baca Juga

Singo Edan sebelumnya belum pernah bertemu dengan Kalteng Putra. Ini bisa dibilang menjadi pertemuan pertama Arema FC dan Kalteng Putra di kompetisi sepak bola Indonesia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Presiden dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Liga IndonesiaArema FCKalteng Putra FCTRIVIAPiala Presiden 2019Bola Indonesia

Berita Terkini