x

5 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi, Siapakah yang Terkaya?

Selasa, 2 April 2019 16:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM – Terdapat lima pelatih sepak bola yang menerima gaji fantastis dari klub yang dilatihnya pada musim 2018/19 kali ini.

Menjadi seorang juru taktik tidaklah mudah, membutuhkan keterampilan serta kualitas yang memumpuni di atas lapangan hijau.

Mengasah para pemain yang mereka asuh untuk membuat para penggawanya menjadi pesepak bola dengan performa yang apik adalah tugas besar.

Baca Juga

Namun, meski telah menerima tugas berat, pelatih juga tentunya mendapatkan bayaran yang besar pula. Melansir dari France Football, terdapat lima pelatih yang mendapatkan gaji tertinggi di musim ini.

Penasaran siapa lima pelatih tersebut? Berikut INDOSPORT telah merangkum lima nama juru taktik yang dinobatkan sebagai penerima gaji tertinggi di dunia.


1. Ernesto Valverde - Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde yang baru saja memperpanjang masa baktinya di Barcelona selama satu musim hingga 2020 pada Febuari lalu.

Pelatih asli Spanyol itu dikabarkan telah menerima gaji sebesar 23 juta euro atau setara dengan Rp368 miliar per musim.

Pelatih yang juga merupakan mantan penggawa Blaugrana ini telah mengantarkan klub yang diasuhnya menjadi pemuncak klasemen dengan mengemas 69 poin, dan masih berjuang untuk memburu gelar Liga Champions 2018/19.

Pep Guardiola – Manchester City

Pep Guardiola pelatih Man City bersama torfi Liga Primer Inggris 2017/18.

Sejak angkat kaki dari Bayern Munchen dan tiba di Manchester City pada 2016 silam, Pep Guardiola telah membawa lima gelar selama menjabat di Etihad Stadium.

Tentu saja nilai gajinya akan semakin meningkat dengan seiring prestasi yang ia toreh. Saat ini, Guardiola menerima gaji senilai Rp24 juta euro (Rp384 miliar) per musim.

Pada musim 2018/19 kali ini, Guardiola tengah mengincar gelar Quadruple Winner bersama Manchester City untuk kembali mengoleksi sederet trofi yang telah diraihnya.


2. Thierry Henry

Thierry Henry, Pelatih AS Monaco.

Thierry Henry yang kini tengah menganggur sebelumnya pernah menjabat sebagai pelatih untuk klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco.

Ia diangkat sebagai pelatih pada Oktober 2018 lalu dengan kontrak selama tiga tahun untuk menggantikan Leonardo Jardim yang tak cukup sukses di awal musim 2018/19.

Henry menerima gaji sebesar Rp408 miliar per musim saat masih menjabat menjadi pelatih AS Monaco. Namun sayang, bayaran fantastis yang diterimanya tak setara dengan hasil buruk yang ia dapatkan.

Henry kemudian dipecat setelah hanya tiga bulan menjabat karena rentetan kekalahan yang ia terima. Kini AS Monaco kembali kepelukan Jardim selaku juru taktik terdahulunya.

Jose Mourinho

Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

Meski kini masih menganggur dan hanya berprofesi sebagai pandit di beberapa stasiun televisi olahraga ternama, namun nyatanya Jose Mourinho masuk dalam jajaran salah satu pelatih yang menerima gaji besar.

Sebelum dipecat oleh Manchester United, Setan Merah telah mengucurkan dana senilai Rp496 miliar per musim untuk menggaji Mourinho.

Sayangnya, pelatih berpaspor Portugal itu harus menerima kenyataan bahwa ia tak lagi menerima gaji fantastis yang ia dapatkan setelah dipecat oleh Man United pada Desember 2018 lalu.


3. Diego Simeone - Atletico Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Diego Simeone menjadi pemuncak dalam daftar lima pelatih yang menerima gaji fantastis. Memang benar, Atletico Madrid tak main-main dalam memberi gaji kepada sang pelatih.

Diketahui Simeone telah menerima dana segar sebesar 41 juta euro atau setara dengan Rp656 miliar per musimnya sebagai gaji selama ia menjadi pelatih Atletico.

Pelatih asal Argentina itu juga baru saja memperpanjang kontraknya untuk tetap berada Wanda Metropolitano hingga 2022 mendatang.

Baca Juga

Sejak menjadi pemimpin skuat berjuluk Los Rojiblancos pada 2011 silam, Simeone telah meraih gelar LaLiga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol dan dua trofi Liga Europa.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Atletico MadridManchester UnitedManchester CityBarcelonaJose MourinhoAS MonacoDiego SimeonePep GuardiolaThierry HenryErnesto ValverdeBola Internasional

Berita Terkini