x

Ceres-Negros Bayi Ajaib Segudang Prestasi, Lawan Persija di Piala AFC 2019

Selasa, 2 April 2019 10:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Skuat Ceres-Negros merayakan juara

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melakoni laga berat di Piala AFC 2019, saat harus bertandang ke markas klub terbaik di Filipina, Ceres-Negros, Rabu (03/04/19).

Tidak mudah buat Persija Jakarta, karena akan berstatus sebagai tim tamu di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina nanti, di atas kertas posisi Ceres-Negros juga mampu mengungguli Macan Kemayoran di papan klasemen sementara Grup G dengan poin sempurna.

Baca Juga

Status Ceres-Negros yang merupakan juara Liga Filipina 2018 juga menjadi ukuran lainnya, bahwa calon lawan Bruno Matos dan kawan-kawan bukanlah tim sembarangan yang pantas dipandang sebelah mata.

Meski merupakan tim yang belum berusia lebih dari 10 tahun, Ceres-Negros memang mampu menjelma menjadi klub sepak bola terbaik di Filipina. Di usiannya yang belum satu dekade itu, segudang prestasi pun sudah mampu mereka dapatkan, seperti berikut yang bisa INDOSPORT rangkumkan.


1. Tim Baru Segudang Prestasi

Ceres FC vs Persija Jakarta

Menjadi juara liga dan mewakili Filipina di level Asia, nyatanya Ceres-Negros merupakan tim yang baru terbentuk lebih dari tujuh tahun lalu.

Dibentuk pada Januari 2012 dengan nama awal Ceres–La Salle Football Club, klub ini kemudian menjelma menjadi raksasa sepak bola Filipina dalam waktu singkat.

Setahun setelah terbentuk, Ceres langsung meraih gelar juara di turnamen bentukan Federasi Sepak Bola Filipina, PFF National Men's Club Championship. Gelar juara itupun mampu mereka pertahankan di musim selanjutnya 2013/14.

Pada 2014 itu dua gelar juara lainnya juga mampu digondol oleh Ceres. Mulai dari UFL FA League Cup, hingga gelar juara UFL Division 2 atau Divisi kedua sepak bola Filipina.

Hebatnya, setelah juara dan promosi ke divisi 1, setahun berikutnya Ceres langsung bisa meraih gelar juara, di musim 2015. Raihan prestasi Ceres-Negros pun tak berhenti sampai disitu. Pada musim 2017 mereka bisa menjadi klub terbaik di Filipina dnegan menjuarai Philippines Football League. Prestasi itupun mampu dipertahankannya pada musim 2018 hingga membawa mereka berhak mewakili Filipina di level Asia.

Baca Juga

Jika dihitung secara keseluruhan, dalam usianya yang baru tujuh tahun, Ceres-Negros kini telah mengoleksi tujuh gelar juara di berbagai level kompetisi dan kejuaraan resmi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala AFC 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaFilipinaBola InternasionalPiala AFC 2019Ceres-Negros

Berita Terkini