x

Soal Pemain Asing Terakhir, Ini Bocoran Bos PSIS Semarang

Selasa, 2 April 2019 16:38 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain PSIS Semarang jalani latihan lewat pedesaan

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang memburu satu pemain asing terakhir. Gelandang asal Brasil, Patrick Silva Motta dikabarkan jadi calon kuat legiun yang akan berkostum tim Laskar Mahesa Jenar.

CEO PSIS, AS Sukawijaya saat dikonfirmasi enggan membeberkan siapa pemain asing pamungkasnya. Namun, pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu memberikan bocoran berkait sosok tersebut.

"Pemain itu saat ini masih terikat dengan salah satu klub. Kita masih menunggu hingga pertandingan terakhir yang dia jalani yakni 10 April nanti. Setelah itu baru ke Semarang," kata Yoyok kepada INDOSPORT, Selasa (02/04/19).

Baca Juga

Berbeda dengan tiga pemain asing lain yang berstatus free transfer sebelum dikontrak, Yoyok menyebut calon pemain barunya masih terikat dengan klub saat ini. Artinya, PSIS harus rela merogoh kocek untuk membeli terlebih dahulu.

"Kami memang mencari pemain yang siap dan bukan mengganggur. Artinya secara performa dan tentunya fisik si pemain tidak ada masalah. Karena kualitas itulah kami berani membelinya," ungkap anggota Exco PSSI tersebut.

Dia memaparkan, sang pemain berposisi gelandang bertahan sesuai dengan kebutuhan PSIS. Meski belum pernah bermain di Indonesia, manajemen dan tim pelatih sudah mempelajari performa sosok tersebut baik melalui rekaman pertandingan maupun track record selama berkarier.

"Usianya juga masih produktif antara 25 sampai 29 tahun, jadi dari segi fisik masih oke. Ditunggu saja ya nanti kalau sudah datang kita perkenalkan secara resmi," tegas Yoyok.

Baca Juga

Saat ini, PSIS Semarang sudah memiliki tiga pemain asing. Mereka duo asal Brasil Claudir Marini Junior (striker) dan Wallace Costa (bek), serta Shohei Matsunaga (Jepang).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSIS SemarangLiga IndonesiaYoyok SukawiSepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini