x

3 Keuntungan Sriwijaya FC Rekrut Eks Bintang Persib Bandung

Rabu, 3 April 2019 14:22 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Salah satu kontestan Liga 2, Sriwijaya FC saat ini sedang sibuk membangun kekuatannya. Salah satu cara yang ditempuh oleh Sriwijaya FC adalah dengan mendatangkan pemain berkualitas di bursa transfer.

Setelah mendatangkan mantan penyerang Timnas Indonesia, Yongki Aribowo, Laskar Wong Kito berhasil mendaratkan satu penyerang tajam lainnya. Dia adalah eks Persib Bandung, Airlangga Sucipto atau yang biasa akrab disapa dengan Ronggo.

Baca Juga

“Hari ini saya umumkan, satu pemain baru Sriwijaya FC yakni Airlangga Sucipto atau Ronggo, dia besok akan ke Palembang. Semoga Ronggo bias berikan yang terbaik buat SFC dan kita bisa kembali lagi ke Liga 1,” ucap Koordinator Perekrutan Pemain Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Rabu (02/04/19).

Kedatangan Airlangga Sucipto ke Sriwijaya FC tentu membawa aura positif bagi klub kebanggan kota pempek itu. Pasalnya ada banyak keuntungan yang akan dirasakan oleh Sriwijaya FC setelah merekrut Airlangga Sucipto, apa itu?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 keuntungan Sriwijaya FC mendatangkan Airlangga Sucipto.


1. Tiru Cara Kalteng Putra dan PSS Sleman untuk Promosi ke Liga 1

Kalteng Putra vs PSS Sleman

Disadari atau tidak, cara yang ditempuh oleh Sriwijaya FC untuk promosi ke Liga 1 2020 mirip dengan apa yang dilakukan oleh Kalteng Putra dan PSS Sleman. Di Liga 2 2018, PSS Sleman dan Kalteng Putra mengontrak pemain gaek namun sangat berpengalaman.

Kalteng Putra merekrut Firman Utina, sedangkan PSS Sleman menyodori kontrak kepada Cristian Gonzales. Sementara Sriwijaya FC memilih untuk melakukan cara yang sama dengan mendapatkan jasa pemain gaek seperti Airlangga Sucipto.

Uniknya Airlangga, Firman Utina, dan Cristian Gonzales sama-sama merupakan mantan pemain Timnas Indonesia. Airlangga Sucipto tercatat pernah membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Sea Games 2007, namun sayang saat itu Garuda Muda langsung terhenti di babak grup.

Berpengalaman

Airlangga Sucipto (Sriwijaya FC)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa Airlangga Sucipto adalah sosok penyerang yang sangat berpengalaman. Dalam catatan kariernya, Airlangga Sucipto telah membela sejumlah klub Indonesia seperti Deltras Sidoarjo, Persib Bandung, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

Semua klub itu sendiri merupakan penghuni kasta teratas Liga Indonesia saat Airlangga bergabung. Dengan kata lain, Airlangga sudah pernah merasakan atmosfer persaingan di kasta teratas sepak bola Indonesia.

Harapannya adalah pengalaman yang didapatkan oleh Airlangga bisa menular ke pemain Sriwijaya FC yang lainnya. Sehingga itu akan menambah kekuatan mental Sriwijaya FC yang mempunyai target untuk promosi ke Liga 1 tahun depan.


2. Belum Terlalu Tua

Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

Airlangga Sucipto meskipun sudah masuk dalam kategori pemain gaek, tetapi jika mencari tahu umurnya sebenarnya tidak terlalu tua juga. Saat ini, Airlangga Sucipto telah berusia 33 tahun yang artinya setidaknya masih ada 1-2 tahun lagi umur karier sepak bolanya.

Cristiano Ronaldo saja sudah berusia 34 tahun masih bisa bermain di level tertinggi dengan mengandalkan insting dan ketajamannya. Untuk itu, kemampuan Airlangga masih bisa sangat berguna bagi Sriwijaya FC asal tidak terlalu memforsir kekuatan fisiknya.

Pasalnya usia semakin tua justru membuat tubuh menjadi rentan cedera yang nantinya akan merugikan klub. Oleh karena itu, Airlangga masih bisa diandalkan untuk langsung menembak ke gawang, tidak berlari hingga ke kotak penalti sendiri untuk mencari bola.

Tidak Sulit Beradaptasi dengan Sriwijaya FC

Airlangga Sucipto

Airlangga Sucipto tercatat pernah bermain untuk Sriwijaya FC pada musim 2015-2017 lalu. Tercatat ia bermain dalam 20 pertandingan dengan torehan 6 gol selama berkostum Sriwijaya FC di Liga Indonesia.

Sebagai pemain yang pernah bermain untuk Laskar Wong Kito, sudah pasti akan membuat Airlangga Sucipto tidak akan menemui kesulitan berarti beradaptasi dengan Sriwijaya FC. Pasalnya ia sudah mengetahui budaya klub Sriwijaya FC terlebih dahulu.

Keuntungan itu akan membuat Airlangga Sucipto akan langsung tune in dengan pola permainan Sriwijaya FC. Sehingga seharusnya Airlangga akan menjadi penyerang andalan di Sriwijaya FC bersama Yongkir Aribowo di lini serang.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Airlangga Sucipto dan Sriwijaya FC dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

Bursa TransferSriwijaya FCAirlangga SuciptoLiga IndonesiaLiga 2TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini