x

3 Malapetaka Menyakitkan yang Berpotensi Menimpa Manchester United di Akhir Musim Nanti

Rabu, 3 April 2019 14:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Para pemain Manchester United lesu ketika gawangnya dibobol Wolverhampton.

INDOSPORT. COM - Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer tampaknya harus siap bila mereka di akhir musim 2018/19 nanti akan tertimpa beberapa malapetaka sekaligus.

Manchester United baru saja menuai hasil buruk dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19 pekan ke-32. Bertemu Wolverhampton pada Rabu (3/4/19) dini hari, Setan Merah menyerah dengan skor tipis 1-2.

Kekalahan semalam jelas begitu mengecewakan bagi publik Old Trafford. Wajar saja, Manchester United kini sedang berjuang memperebutkan posisi empat besar klasemen demi mendapatkan tiket jatah Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Bila tren buruk seperti kekalahan dari Wolverhampton masih terulang ke depannya, Manchester United jelas wajib waspada. Pasalnya, mereka bisa saja tertimpa beberapa malapetaka sekaligus dan super menyakitkan di akhir musim nanti.

Apalagi, para rival belakangan juga sedang menunjukan tren apik. Manchester United tentu wajib bebenah demi bisa meraih prestasi yang lebih apik musim ini.

Lalu, apa saja malapetaka yang berpotensi menimpa skuat Manchester United tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya dalam rangkuman berikut ini.


1. Gagal ke Liga Champions Musim Depan

Marcus Rashford terdiam

Manchester United memang masih memiliki peluang untuk mendapatkan tiket jatah Liga Champions musim depan. Bahkan, peluang yang dipunyai Setan Merah bisa dilakukan dengan dua cara.

Cara pertama jelas dengan mengakhiri kompetisi Liga Primer Inggris di posisi empat besar. Sementara cara yang kedua, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Bila kedua cara tadi gagal terlaksana, ini tentu menjadi malapetaka bagi Manchester United. Musim depan, publik Old Trafford harus bersiap menyaksikan ajang Liga Champions tanpa diikuti tim kesayangannya. 


2. Melihat Manchester City Juara Liga Champions

Pemain Manchester City merayakan kemenangan sebagai juara Piala Liga Inggris

Manchester United masih berpeluang untuk bisa menjuarai gelaran Liga Champions musim ini. Namun, lawan yang dihadapi di babak perempatfinal cukup berat, yakni sang raksasa Spanyol, Barcelona.

Sementara di sisi lain, tim tetangga, Manchester City yang juga akan berlaga di perempatfinal Liga Champions, hanya akan bertemu Tottenham Hotspur. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada kubu lawan, tapi The Citizens yang on fire memang sudah biasa mengalahkan Spurs yang belakangan sulit menang.

Manchester City pun musim ini juga sedang menunjukan penampilan luar biasa. Bukan mustahil pula, bila di akhir musim nanti jagat sepak bola dunia akan melihat Manchester City merajai gelaran Liga Champions.

Jika hal itu sampai terjadi, jelas akan sangat menyakitkan bagi Manchester United. Tim tetangga yang dahulu jadi bulan-bulanan Setan Merah, malah bisa meraih prestasi lebih manis.

Baca Juga

Demi menghindarkan hal tersebut, cara satu-satunya yang bisa dilakukan Man United adalah dengan menjuarai Liga Champions. Kita lihat saja ke depannya, apakah Setan Merah bisa melakukannya? 


3. Melihat Liverpool Juara Liga Primer Inggris

Skuat Liverpool berselebrasi pasca cetak gol ke Tottenham Hotspur

Manchester United memang menjadi tim dengan torehan gelar Liga Primer Inggris terbanyak, yakni 20 trofi. Prestasi mereka tersebut hanya bisa didekati rivalnya, Liverpool, yang telah meraih 18 trofi.

Tapi, musim ini kondisi Setan Merah sedang terseok-seok. Sedangkan Liverpool, kiprahnya musim ini masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Andai di akhir musim nanti kubu Liverpool bisa memuncaki klasemen, ini jelas akan menyakitkan bagi Manchester United. Publik Old Trafford harus bersiap hal ini terjadi, sebab Manchester Merah sudah tidak bisa melakukan tindakan langsung untuk menahan laju Liverpool.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)

Berita Terkini