x

Jadi Korban Rasis di Laga Cagliari vs Juventus, Bonucci: Kean Juga Salah!

Rabu, 3 April 2019 09:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Moise Kean dilerai saat berselebrasi di depan fans Cagliari yang rasis kepadanya.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Leonardo Bonucci menyalahkan rekan setimnya, Moise Kean yang menjadi korban rasis pendukung tuan rumah di laga Cagliari vs Juventus dalam lanjutan Serie A Italia. Dalam laga tersebut, Juventus berhasil menang dengan skor akhir 2-0, Rabu (03/04/19) dini hari WIB.

Moise Kean menjadi penentu kemenangan kubu Si Nyonya Tua dengan mencetak gol pada menit ke-85, setelah sebelumnya Juventus mencetak gol pembuka di menit ke-22 lewat Bonucci.

Baca Juga

Usai mencetak gol kedua itu, Kean justru berselebrasi di depan tribun pendukung tuan rumah, alih-alih merayakannya bersama rekan-rekan setimnya. Ini berujung pada teriakan ‘boo’ dari suporter Cagliari diselingi ejekan bernada rasis terhadap Kean.

Bonucci menanggapi kasus tersebut, dengan mengatakan bahwa pemain berusia 19 tahun itu juga harus disalahkan karena telah memicu pendukung tuan rumah kesal atas kekalahan tim kesayangannya.

Leonardo Bonucci merayakan golnya saat Juventus bertamu ke markas Cagliari di pertandingan Serie A Italia, Rabu (03/04/19) dini hari WIB.

“Kean tahu bahwa ketika dia mencetak gol, dia seharusnya merayakannya dengan rekan setimnya. Dia juga tahu dia bisa melakukan hal lainnya juga,” kata Bonucci kepada kanal berita olahraga Sky Sports Italia.

“Saya pikir mereka sama-sama salah, karena Moise Kean tidak seharusnya melakukannya dan Curva Cagliari tidak seharusnya bereaksi seperti itu. Kita ini profesional, kita harus memberi contoh dan tidak memprovokasi orang lain,” lanjutnya.

Baca Juga

Meski sempat terjadi aksi protes terhadap ejekan yang diterima Kean, namun laga tetap kembali dilanjutkan. Tak lama kemudian wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga untuk kemenangan Juventus dengan skor 2-0.

Kean sendiri mendapatkan kesempatan dari Massimiliano Allegri untuk bermain di lini depan menyusul absennya megabintang Cristiano Ronaldo lantaran cedera.

Terus Ikuti Berita Juventus dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaJuventusCagliariLeonardo BonucciLiga ItaliaMoise KeanSepak Bola

Berita Terkini