x

Klub MLS Milik David Beckham Bermasalah dengan Inter Milan

Rabu, 3 April 2019 11:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Klub Inter Miami milik David Beckham akan memulai debut di Major Soccer League (MLS) tahun depan.

INDOSPORT.COM - Klub Major Soccer League (MLS) milik David Beckham, Inter Miami, dikabarkan bermasalah dengan raksasa Italia, Inter Milan yang ingin melindungi trademark atau ciri khas kata ‘Inter’ yang selama ini sudah melekat pada mereka.

Ketika Beckham pertama merilis nama untuk klub sepak bola miliknya tersebut, isu terkait kemiripan panggilan Inter Miami dan Inter Milan sudah sempat mencuat. Namun kini keberatan dari pihak Nerazzurri pun membuat isu tersebut kembali diperbincangkan.

Menurut sejumlah laporan dari Italia, portal berita sepak bola Calciomerato mengabarkan bahwa Inter Milan ingin mengajukan tuntutan demi memproteksi jati diri klub yang selama ini memang sudah dikenal luas dengan nama panggilan ‘Inter’.

Baca Juga

Pihak yang berwenang pun akan segera melakukan analisis dan menentukan solusi terbaik untuk kedua belah pihak. Ada dua kemungkinan yang bisa dimunculkan untuk menyelesaikan isu Inter Milan vs Inter Miami ini.

Kemungkinan pertama, Inter Milan akan diminta mendaftarkan kata ‘Inter’ sebagai ciri khas eksklusif mereka, sehingga tidak ada klub lain yang akan menyamainya.  

Kemungkinan kedua, pihak yang berkapasitas akan menerima penjelasan Inter Miami, bahwa kata ‘Inter’ sudah cukup umum digunakan. Bisa saja ada klub sepak bola lain yang menggunakan nama serupa, hanya saja popularitas mereka tidak sebesar Inter Milan dan Inter Miami.

Baca Juga

Beckham dan Inter Miami sendiri hingga saat ini memang masih mempersiapkan sejumlah hal sebelum resmi memulai debutnya di MLS pada tahun 2020 mendatang. Mereka sudah mulai merekrut pemain dan membangun markas di Florida.

Untuk sementara, klub yang bernama resmi Club Internacional de Futbol Miami tersebut akan menempati Stadion Lockhart di Fort Lauderdale sampai stadion baru mereka selesai dibuat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

David BeckhamInter MilanMajor League Soccer (MLS)Bola InternasionalInter MiamiSepak Bola

Berita Terkini