x

Persib Bandung Resmi Tidak Diperkuat Esteban Vizcarra di Liga 1 2019

Kamis, 4 April 2019 12:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Esteban Vizcarra (Persib Bandung).

INDOSPORT.COM - Esteban Vizcarra kemungkinan besar bakal absen memperkuat tim sepak bola Indonesia, Persib Bandung, pada awal musim kompetisi Liga 1 2019.

Pasalnya, pemain naturalisasi ini, membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk memulihkan kondisinya, setelah menjalani operasi pengangkatan benda asing di lutut kanannya pada pekan lalu.

Menurut Dokter tim Persib, Rafi Ghani, selama dua bulan pemulihan, Vizcarra tidak istirahat total. Karena, mantan pemain Sriwijaya FC tersebut harus melakukan aktivitas untuk melatih otot kakinya.

Baca Juga

"Setelah operasi dia besoknya harus melakukan aktivitas. Jadi dia sekarang bukan melakukan istirahat total, tapi ada aktivitas di tempat fisioterapi. Untuk ngelatih kekuatan otot-otot di kakinya, nanti kembali ke lapangan selama dua bulan," kata Rafi. 

Rafi berharap, proses pemulihan pemain yang berposisi sebagai gelandang ini bisa lebih cepat dari prediksi sebelumnya. Sehingga, Vizcarra bisa cepat bergabung dan memperkuat Persib kembali. 

Sejauh ini, Rafi menilai proses pemulihan berjalan cukup bagus dan Vizcarra sudah bisa melakukan aktivitas. Hanya saja, belum bisa kembali berlatih di lapangan. 

Baca Juga

"Tapi mudah-mudahan lebih cepat dari dua bulan. Bisa normal (kembali), sekarang juga sudah bisa jalan biasa, karena secepatnya melakukan aktivitas," ungkapnya. 

"Tapi karena ada bekas operasi luka sayat yang harus sembuh dulu selama dua minggu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan juga jadi gak bisa langsung ke lapangan," jelasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini