x

Terdegradasi, Ini 6 Pemain Fulham yang Layak Bela Klub Top Eropa Musim Depan

Jumat, 5 April 2019 18:38 WIB
Editor: Coro Mountana
Calum Chambers dan Maxime Le Marchand tertunduk lesu usai Fulham resmi degradasi dari Liga Primer Inggris, Rabu (03/04/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Setelah Huddersfield dipastikan terdegradasi dari belantika persaingan Premier League, baru-baru ini tim yang turun kasta telah bertambah. Tim tersebut adalah Fulham yang telah dipastikan terdegradasi.

Fulham dipastikan terdegradasi usai mengalami kekalahan dari Watford dengan skor 1-4 pada Rabu (03/04/19). Dengan perolehan 17 poin dari 33 laga, mereka sudah tidak bisa mengejar Burnley yang berada di zona aman dengan 33 angka.

Baca Juga

Tragedi terdegradasinya Fulham dari Premier League sungguh tidak terduga karena di bursa transfer yang lalu mereka berhasil mendatangkan sejumlah pemain berbakat. Oleh karena itu banyak yang memprediksi Fulham setidaknya bisa bertahan di Premier League.

Namun kenyatannya, Fulham yang telah diperkuat sejumlah pemain berbakat harus menerima kenyataan dengan terdegradasi. Akibatnya banyak pemain bintangnya yang bisa jadi akan pindah ke klub top Eropa musim depan, siapa saja?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 6 pemain Fulham yang layak bela klub top Eropa musim depan.


1. Aleksandar Mitrovic

Striker Fulham, Aleksandar Mitrovic yang tampil mengesankan di Liga Primer Inggris sejauh musim ini (09/02/19).

Pertama ada Aleksandar Mitrovic yang berposisi sebagai penyerang tengah. Pemain berkebangsaan Serbia ini sejatinya perlu mendapat apresiasi lebih karena mampu menunjukan ketajamannya bersama tim yang berada di peringkat ke-19.

Bagaimana tidak, meski berada di papan bawah, Mitrovic tetap mampu menjaringkan bola ke gawang lawan sebanyak 10 kali yang ditambah dengan dua asis. Dari fakta itu saja, rasanya sangat tidak layak Mitrovic ikut bersama Fulham terdegradasi ke divisi bawah.

Satu hal lagi, Mitrovic aslinya adalah seorang penyerang haus gol di Timnas Serbia dengan koleksi 23 gol hanya dengan 47 laga saja. Hal itu membuat Mitrovic seharusnya dilirik oleh klub top Eropa musim depan karena pemain ini sangat tajam.

Jean Michael Seri

Jean Michael Seri.

Jika di lini depan, Fulham memiliki Mitrovic, maka di lini tengah ada sosok yang sangat kuat dan berbakat yaitu Jean Michael Seri. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu telah tampil membela tanah kelahirannya sebanyak 23 laga.

Bersama Fulham pun, Seri telah menunjukan kapasitasnya di lini tengah dengan telah bermain di 30 laga Premier League musim ini. Sebelum membela Fulham, Seri memiliki karier yang cemerlang dengan tim Ligue 1, Nice.

Saat membela Nice, Seri sempat diincar Barcelona tetapi kesempatan itu tidak diambil. Hingga akhirnya ia menerima pinangan Fulham untuk bermain di Premier League.

Sergio Rico

Kiper Fulham Sergio Rico saat masih membela Sevilla

Bahkan Fulham memiliki penjaga gawang yang sangat berpotensial yaitu Sergio Rico yang sebelumnya membela Sevilla di LaLiga. Hal itu membuat Sergio Rico sejatinya sudah kenyang asam garam bermain di level teratas.

Sayang entah apa yang terjadi, Sergio Rico yang tampil begitu cemerlang bersama Sevilla harus menjadi bulan-bulanan bersama Fulham. Dirinya telah kebobolan dalam 51 gol hanya dalam 24 pertandingan yang telah dimainkan.

Akan tetapi mengingat Sergio Rico yang baru berusia 25 tahun membuat dirinya masih memiliki waktu untuk terus berkembang. Karena usia emas seorang kiper masih terasa ketika telah di atas 30 tahun.


2. Andre Schurrle

Andre Schurrle mencetak gol ke gawang Arsenal

Jujur saja, Andre Schurrle sejatinya merupakan seorang penyerang sayap yang sangat berbakat. Memiliki kecepatan, insting mencetak gol yang mumpuni, serta ditunjang daya eksplosifitas membuatnya sempat ikut dalam skuat Jerman saat juara Piala Dunia 2014.

Bahkan dirinya sempat membela Chelsea hingga Borussia Dortmund yang merupakan klub top Eropa. Akan tetapi di awal musim ini, entah apa yang ada di dalam benaknya, dirinya meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung dengan klub promosi, Fulham.

Sejatinya torehan 6 golnya di musim ini tidaklah jelek, hanya saja itu tidak cukup untuk menyelamatkan Fulham dari jurang degradasi yang telah menjerat mereka turun kasta. Schurrle merupakan pemain sayap yang sangat berbahaya dan layak pindah ke tim lebih kuat di Eropa.

Luciano Vietto

Luciano Vietto saat masih membela Sevilla

Baru berusia 25 tahun, membuat Luciano Vietto masih berkembang lagi menjadi penyerang hebat di masa depan. Oleh karena itu, ia layak untuk membela klub top Eropa musim depan karena memang memiliki kapasitas untuk berjaya di level atas.

Penyerang asal Argentina itu mulai dikenal khalayak pecinta sepak bola saat membela Villarreal di LaLiga Spanyol. Lalu penampilan gemilangnya bersama tim berjuluk Kapal Selam Kuning telah membawanya untuk berlabuh ke Sevilla, Atletico Madrid, dan Valencia.

Hingga akhirnya ia terdampar di Fulham pada awal musim ini, tapi penampilannya bersama klub Premier League itu sangat buruk dengan hanya cetak 1 gol dalam 20 pertandingan. Tapi dengan usia yang masih muda, seharusnya Vietto masih bisa berkembang lagi.

Ryan Sessegnon

Salah satu wonderkid Fulham, Ryan Sessegnon tertunduk lesu usai timnya degradasi dari Liga Primer Inggris 2018/19, Rabu (03/04/19) dini hari WIB.

Pemain terakhir adalah Ryan Sessegnon yang merupakan bintang Fulham ketika masih di kasta bawah sebelum akhirnya promosi ke Premier League. Sosok Ryan Sessegnon sebenarnya sudah mencuri perhatian ketika mampu tampil apik di usia yang masih sangat muda.

Bahkan dirinya sempat ditaksir oleh Liverpool tetapi dirinya menolak dan tetap setia bersama Fulham. Kini di usia yang baru mencapai 18 tahun, seharusnya Sessegnon masih laku diperebutkan klub-klub top Eropa lainnya.

Torehan 2 gol dan 6 asis selama di Premier League perlu mendapat catatan khusus karena itu diraih bersama tim papan bawah. Ditambah lagi Sessegnon mampu memainkan sejumlah posisi seperti penyerang kiri hingga bek kiri yang artinya ia merupakan pemain serba bisa.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Fulham dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferPremier LeagueAndre SchurrleFulhamAleksandar MitrovicLiga InggrisSergio RicoJean Michael SeriTRIVIA

Berita Terkini