x

Ada Peran Eks Pelatih Kiper Timnas Indonesia di Balik Gelar Juara Xavi Hernandez

Jumat, 5 April 2019 19:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Tiga pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla, Eduardo Perez dan Miguel Gandia.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih kiper Timnas Indonesia, Eduardo Perez Moran menjadi salah satu sosok di balik keberhasilan Xavi Hernandez menjuarai Liga Qatar musim 2018/19 ini. Perez pernah menjadi asisten pelatih Luis Milla saat masih menangani tim sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, Eduardo Perez Moran sempat menjadi pelatih kiper Timnas Indonesia. Eduardo merupakan pelatih kiper Skuat Garuda saat masih dibesut Luis Milla.

Namun pada akhir bulan Mei 2018 lalu, Eduardo Perez meninggalkan jabatanya sebagai asisten pelatih dan analis Timnas Indonesia U-23, dan melanjutkan karier Liga Qatar dengan bergabung ke klub Al Sadd.

Baca Juga

Selama semusim berada di Timur Tengah, Eduardo Perez yang juga berada satu tim dengan mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez itu berhasil merengkuh gelar juara liga di kasta tertinggi negara tersebut.

Dalam akhir musim kompetisi Qatar Stars League (QSL) musim ini, Al Sadd berhasil keluar sebagai juara usai mengoleksi 54 poin dari 21 laga. Unggul tujuh angka dari peringkat kedua yang dihuni Al-Duhail.

Meski Luis Milla dan Eduardo Perez telah lama berpisah, namun kedekatan keduanya tampak masih terjalin dengan baik. Hal tersebut dapat dilihat dari unggahan instastory teranyar Luis Milla.

Di mana Keberhasilan Eduardo Perez merengkuh gelar juara Liga Qatar bersama Al Sadd, di unggah kedalam instastory terbaru Luis Milla yang disertai dengan ucapan selamat.

Baca Juga
cuitan luis milla atas keberhasilan Eduardo Perez Moran di Liga Qatar

Luis Milla sendiri saat ini masih belum melatih tim lain usai tak menangani Timnas Indonesia. Pelatih 53 tahun tersebut lebih sibuk menjadi pundit di kanal televisi Bein Sports Spanyol khusus tayangan La Liga.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

QatarXavi HernandezTimnas IndonesiaLuis MillaBola Internasional

Berita Terkini