x

Rajin Masuk Kuliah, Evan Dimas Berharap Cepat Kantongi Gelar Sarjana

Jumat, 5 April 2019 15:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
Evan Dimas saat jalani latihan bersama Barito Putera

INDOSPORT.COM - Gelandang Barito Putera berlabel tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono, menyambangi kampus Universitas Dr. Sutomo (Unitomo) yang berada di kawasan Sukolilo, Surabaya, Jumat (5/4/19) siang.

Kedatangan Evan ke Unitomo bukan untuk bermain sepak bola. Dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya, pemain berusia 24 tahun tersebut sengaja datang ke kampus untuk mengikuti kegiatan perkuliahan.

Baca Juga

“Kuliah, ben cepet lulus (kuliah, biar cepat lulus),” tulis Evan di akun Instagram @evhandimas disertai foto diri berpose di depan gedung utama kampus Unitomo.

Sebagai pesepak bola profesional, Evan termasuk atlet yang sangat peduli dengan pendidikan. Sejak 2012 lalu, dia bahkan sudah terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Administrasi Negara. 

Namun, kesibukan di sepak bola profesional membuat nama Evan sempat terhapus dari daftar mahasiswa Unitomo. Lalu, pada 2013, tepatnya setelah mengantar Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF, dia mendapatkan beasiswa penuh dari Unitomo.

Baca Juga

Kembalinya Evan ke Tanah Air usai semusim bermain di Liga Malaysia bersama Selangor FA, membuat pemain yang andalan timnas Indonesia itu kembali bisa merasakan dunia kampus.

Evan bukan satu-satunya pesepakbola yang menempuh jenjang pendidikan tinggi di kampus Unitomo. Masih ada Satria Tama, kper Madura United yang juga mengambil jurusan Administrasi Negara.

Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Barito PuteraEvan DimasSurabayaTim Nasional IndonesiaLiga IndonesiaSatria Tama HardiyantoBola Indonesia

Berita Terkini