x

Skenario Baru Man United, Depak Alexis Sanches demi Ikat De Gea?

Jumat, 5 April 2019 11:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya sudah mengambil keputusan terkait masa depan Alexis Sanchez. Sejak didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer Januari tahun lalu, dia memang belum memberikan dampak yang signifikan buat klub.

Bahkan hingga Man United melakukan pergantian pelatih dari Jose Mourinho ke Solskjaer, performa Alexis tak kunjung membaik. Dari 41 penampilan bersama The Red Devils di semua kompetisi, ia hanya mencetak lima gol.

Baca Juga

Dilansir dari situs berita olahraga The Sun, Solskjaer dikabarkan siap untuk melego Alexis pada musim panas nanti. Pihak Man United tak segan mematok harga tinggi sebesar 50 juta pound (sekitar 926 miliar rupiah) untuk klub yang berminat memboyong Sanchez.

Langkah Man United dalam menjual Alexis juga bertujuan memangkas pengeluaran klub sekaligus membuka jalan bagi David De Gea memperpanjang masa baktinya di Old Trafford. 

Baca Juga

Seperti yang diketahui, pesepak bola asal Chile tersebut memiliki gaji tertinggi di Man United, yakni sebesar 400.000 pound (sekitar 7,7 miliar rupiah) per pekan. Jika berhasil menjual Alexis. maka gaji yang diterimanya bisa dialokasikan ke De Gea yang juga menuntut upah tinggi.

Belakangan, De Gea santer diberitakan ingin meninggalkan Man United bila tak juga menerima kenaikan gaji. Dia disebut ingin manajemen mengupahnya sebesar 350.000 pound (sekitar 6,5 miliar rupiah).

Ikuti Terus Perkembangan Berita Bursa Transfer lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferManchester UnitedAlexis SanchezDavid de GeaOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini