x

Datangkan Andreja Lazovic, Persib Bandung Akan Rasakan 4 Keuntungan Ini

Sabtu, 6 April 2019 10:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Andai nantinya jadi mendatangkan penyerang asal Serbia, Andreja Lazovic, klub sepak bola Indonesia Persib Bandung setidaknya bisa mendapatkan empat keuntungan ini.

Belakangan ini rumor menganai Persib Bandung yang ingin menggantikan Srdan Lopicic dengan pemain asingnya, menghadirkan nama baru Andreja Lazovic.

Baca Juga

Rumor mengenai Andreja Lazovic memang baru sebatas menyeruak di dunia maya. Manajemen Persib Bandung sendiri hingga kini pun belum mengeluarkan pernyataan sama sekali mengenai rumor tersebut.

Namun jika berandai-andai nantinya benar Persib Bandung jadi mendatangkan Andreja Lazovic, maka klub berjuluk Pangeran Biru itu bisa mendapatkan empat keuntungan. Apa saja itu, berikut INDOSPORT menjelaskannya untuk Anda pembaca setia kami.


1. Muda dan Sarat Pengalaman

Andreja Lazovic diisukan ke Persib Bandung pada bursa transfer musim ini.

1. Muda

Jika di awal kedatangannya Srdan Lopicic disoroti Bobotoh karena masalah usianya yang sudah tak muda lagi, maka sebaliknya bagi Andreja Lazovic. Baru berusia 24 tahun, Lazovic tentu bisa membungkam keraguan Bobotoh akan usia pemain klub kebangaannya itu.

Sebagai pemain yang masih berusia 24 tahun, Lazovic sudah tentu memiliki ketahanan fisik yang lebih baik. Hal itu secara langsung tentu akan berdampak positif dalam permainan tim asuhan Miljan Radovic itu, di mana setiap pemain diharuskan bergerak aktif dalam skema permainan yang lebih banyak mengandalkan serangan di sektor sayap.

Baca Juga

2. Sarat Pengalaman

Meski berusia masih relatif muda, Andreja Lazovic nyatanya merupakan pemain yang cukup memiliki pengalaman banyak di kompetisi Liga Serbia dan Bulgaria.

Setidaknya ada lima tim yang pernah diperkuat Lazovic sepanjang kariernya sejak musim 2012/13. Bahkan di antara lima klub tersebut, mayoritas di antaranya merupakan tim yang bermain di kasta tertinggi Liga Serbia dan juga Bulgaria.

Andreja Lazovic pun bukan hanya sebatas memperkuat tim tanpa menit bermian yang cukup. Secara keseluruhan dirinya telah dipercaya tampil dalam 66 pertandingan atau yang jika dihitung dalam menit bermain berjumlah sekitar 3.046 menit.

Dengan pengalaman itu, tentu bisa menjadi keuntungan lainnya yang bisa didapat Persib Bandung. Bahwa Lazovic merupakan pemain muda yang sudah terbiasa beradaptasi dengan tim baru, dengan pengalaman bertanding yang signifikan.


2. Multi Posisi dengan Harga Terjangkau

Andreja Lazovic diisukan ke Persib Bandung pada bursa transfer musim ini.

3. Multi Posisi

Selain pengalam, hal lainnya yang bisa menjadi keuntungan untuk Persib Bandung dari sosok Andreja Lazovic adalah karena kecakapannya bermain di banyak posisi.

Dengan posisi asli sebagai penyerang tengah, Lazovic juga fasih ketika ditempatkan di sektor sayap, sebagai winger kiri ataupun kanan. Posisi tersebut tentu sangat pas dengan Persib Bandung yang memang sering bermain dengan formasi tiga penyerang.

Namun satu yang pasti, jika Lazovic nantinya jadi berseragam Persib Bandung, dirinya akan sangat penting untuk Ezechiel N'Douassel yang sangat membutuhkan sosok pendamping di lini depan.

Berkaca dari musim lalu, Ezechiel N'Douassel akan lebih tampil trengginas saat memiliki tandem sepadan di lini depan.

Sebaliknya jika bermain sendiri, pemain asal Chad itu seringkali terlihat kesusahan membuka ruang di lini depan Persib Bandung.

Baca Juga

4. Harga Murah

Keuntungan terakhir yang bisa didapat dengan kedatangan Andreja Lazovic yaitu dengan segala kualitas dan pengalamannya, pemain asal Serbia itu berharga sangat terjangkau untuk klub kebangaan Bobotoh itu.

Berkaca pada data yang dimiliki transfermarkt, Lazovic yang sata ini berstatus bebas transfer hanya memiliki nilai pasar yang berkisar di 45 ribu euro atau setara Rp791 juta. Nilai tersebut jelas sangat jauh jika dibandingkan Ezechiel yang mencapai harga Rp9,1 miliar.

Bahkan jika dibandingkan dengan beberapa pemain lokal Persib Bandung, sangat mungkin harga Lazovic akan menjadi jauh lebih murah.

Dengan harga murahnya itu, maka jelas tak ada salahnya jika Persib berani mencoba. Jadi sekalipun gagal bersinar, setidaknnya Lazovic tak akan membuat keuangan Persib Bandung benar-benar jebol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Persib Bandung Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungSerbiaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini