x

Prediksi Pertandingan Der Klassiker Bundesliga Jerman: Bayern Munchen vs Dortmund

Sabtu, 6 April 2019 06:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan sengit bertajuk Der Klassiker Bundesliga Jerman, antara Bayern Munchen vs Dortmund, Sabtu (06/04/19) malam mulai pukul 23.30 WIB.

Laga panas tersebut berlangsung di Stadion Allianz Arena, markas dari Bayern Munchen yang musim ini mendapat saingan cukup ketat dari Borussia Dortmund, lawan yang bakal dihadapi malam nanti.

Hingga pekan ke-27 musim ini, Borussia Dortmund berhasil menghancurkan dominasi Bayern Munchen di Liga Jerman dengan bertengger kokoh di puncak klasemen.

Baca Juga

Namun meski berada di bawah sang rival, Bayern masih memiliki kans untuk merengkuh gelar juara Bundesliga ke-29 mereka musim ini asalkan dalam pertandingan derby nanti mereka mampu meraih tiga angka penuh.

Pasalnya jarak peringkat satu dan dua cuma dua poin, sehingga siapapun pemenang dalam pertandingan ini memiliki peluang paling besar untuk mengangkat trofi.

Dari kondisi pemain, Borussia Dortmund sedikit lebih diuntungkan lantaran para pemainnya tidak turun bertanding pada tengah pekan di ajang DFB Pokal, sedangkan Bayern harus bersusah payah untuk menaklukkan Heidenheim.

Apalagi Dortmund kembali diperkuat sang kapten, Marco Reus yang pekan lalu absen karena kelahiran sang buah hati. Ketambahan Reus di sektor sayap bakal membuat lini pertahanan Bayern bisa kesulitan dalam menahan serangan-serangan Die Borussen.

Akan tetapi Dortmund tak boleh anggap remeh sang tuan rumah, sebab dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Bayern berhasil unggul dengan meraih empat kemenangan dan hanya satu kekalahan.

Pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund./Indosport.com

Player To Watch:
Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Selain ajang untuk merebut puncak klasemen, partai sengit ini juga menjadi reuni bagi penyerang Robert Lewandowski yang memang sempat berseragam Dortmund pada 2010 hingga 2014 lalu.

Namun Lewandowski datang bukan sebagai teman, melainkan lawan yang bakal menghentikan langkah Dortmund meraih gelar juara.

Penampilan penyerang berusia 30 tahun itu pun terbilang sangat impresif, di mana dalam pertandingan terakhir Lewi mampu mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 5-4 kontra 1.FC Heidenheim di Piala Liga.

Baca Juga

Jadon Sancho (Borussia Dortmund)
Jika Bayern Munchen memiliki mesin gol dalam diri Lewandowski, maka Borussia Dortmund punya wonderkid yang mampu memberikan umpan manis bahkan pemecah kebuntuan bernama Jadon Sancho.

Pemain berusia 19 tahun tersebut mampu memberikan empat assist di tiga pertandingan terakhirnya, dan jika ditotal musim ini ia telah berkontribusi 18 assist bagi tiap gol yang dibuat Borussia Dortmund.

Ikuti Terus Berita Bundesliga Jerman dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundPrediksiBola Internasional

Berita Terkini