x

3 Fakta Mencengangkan Milo Micunovic, Bomber Serbia yang Diperebutkan Bhayangkara dan Arema FC

Minggu, 7 April 2019 11:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Dua klub sepak bola Indonesia, Bhayangkara FC dan Arema FC dirumorkan tengah bersaing untuk memperebutkan striker asal Serbia, Milo Micunovic.

Kabar tersebut pertama kali beredar di media sosial melalui akun Twitter yang berfokus terhadap bursa transfer pemain sepak bola Indonesia, @Indostransfer.

Menurut situs Transfermarkt, Micunovic terakhir memperkuat klub kasta tertinggi Belarusia, Isloch Minskiy Rayon. Ia kini tengah berstatus bebas transfer sejak 5 Desember 2018 lalu.

Baca Juga

Rumor kedatangan Micunovic tidak lepas dari masih kosongnya slot striker asing Bhayangkara FC. Sementara itu, Arema FC juga dikabarkan hendak mencari pengganti Robert Lima ‘Gladiator’ di lini depan.

Micunovic tentu masih asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Ia memang belum punya rekam jejak bermain di Indonesia sebelumnya.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga fakta Milo Micunovic yang diperebutkan Bhayangkara FC dan Arema FC.


1. Didikan Klub Besar Serbia

Red Star Belgrade.

Serbia terkenal dengan dua klub besarnya, yakni Red Star Belgrade dan Partizan Belgrade. Pertemuan keduanya sering disebut Eternal Derby.

Namun demikian, kali ini bukan Eternal Derby yang akan dibahas. Red Star Belgrade sebagai salah satu klub besar Serbia ternyata telah melahirkan nama-nama besar di kancah sepak bola dunia, seperti Dejan Stankovic dan Luka Jovic.

Baca Juga

Micunovic ternyata juga sempat merasakan didikan Red Star Belgrade. Striker berusia 26 tahun ini tercatat pernah berkarier bersama Red Star Belgrade U-19 pada musim 2011.

Setelah itu, menurut situs Transfermarkt, Micunovic banyak menghabiskan karier di Liga Serbia bersama Jagodina, FK Sloga Despotovac, Tabane, dan Car Konstatantin.


2. Fakta Micunovic

Milo Micunovic, striker Serbia yang Diincar Bhayangkara FC dan Arema FC.

Pemain Junior Timnas Serbia

Micunovic ternyata pernah membela Timnas Serbia junior. Menurut situs Transfermartk, ia tercatat sempat merasakan berkostum Timnas Serbia U-15 dan U-18.

Baca Juga

Versatile

Micunovic ternyata memiliki kemampuan untuk bermain di berbagai posisi atau versatile. Posisinya tidak hanya terpaku sebagai striker.

Pemain bertinggi 177 cm ini pernah dimainkan sebagai striker tengah dan sayap, baik kanan maupun kiri. Micunovic juga kerap bermain sedikit ke tengah sebagai gelandang serang dan sayap kiri.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Red Star BelgradeSerbiaLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini