x

Lolos ke Final 2 Kali, Arema FC Siap Catat Sejarah Besar di Piala Presiden

Senin, 8 April 2019 09:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Ricky Kayame dan Dedik Setiawan usai membobol gawang Kalteng Putra./Twitter@AremafcOfficial

INDOSPORT.COM - Sejarah besar kini menanti Arema FC jelang berlaga di babak penentuan juara turnamen Piala Presiden menghadapi Persebaya Surabaya, Selasa (09/04/19) besok.

Namun, sejarah besar itu akan tercipta jika tim berjulukan Singo Edan ini berhasil meraih trofi juara. Sepanjang empat edisi turnamen, belum ada tim yang meraih trofi juara dua kali beruntun.

Sebelumnya, tim kebanggaan Aremania itu pernah merebut trofi juara pada edisi kedua tahun 2017 yang lalu. Sedangkan dua tim juara lainnya adalah Persib Bandung pada tahun 2015 dan Persija Jakarta di awal 2018.

Baca Juga

"Tim ini sudah lebih siap di babak final. Kami juga siap mencatatkan sejarah yang baru," tandas pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Satu-satunya hal yang membuat berbeda dari tiga final edisi sebelumnya adalah sistem home and away. PSSI selaku panitia turnamen edisi tahun ini, secara khusus menggunakan sistem itu dengan segala pertimbangan.

Maka dari itu, Arema FC akan memaksimalkan sistem itu secara cermat. Kedua tim punya kesempatan yang sama, lantaran punya satu laga dengan dukungan penuh suporternya.

"Yang pasti kami harus lebih fokus ke babak final. Karena tim yang dihadapi (Persebaya) pasti terbaik," sambung dia.

Baca Juga

Pada babak final nanti, Arema FC bakal melakoni laga away lebih dulu ke Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 9 April besok. Sedangkan leg kedua akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, tiga hari berikutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCPiala Presiden 2019Bola IndonesiaPersebaya vs Arema FC

Berita Terkini