x

Gagal di Piala Presiden 2019, Klub Madura United 'Dibubarkan'

Senin, 8 April 2019 13:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Tim Madura United. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Selepas kalah di semifinal kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 dari Persebaya Surabaya, manajemen Madura United memilih untuk membubarkan timnya untuk sementara waktu.

Pembubaran tersebut dilakukan untuk memberikan waktu para pemainnya mendapatkan libur dan bertemu dengan keluarganya masing-masing.

Baca Juga

"Kami liburkan dulu pemain. Mereka sudah bergabung dengan tim sejak Januari lalu. Mulai itu juga, jadwal padat. Kami juga melewati pertandingan-pertandingan berat dan emosional, jadi pemain butuh rehat, karena (mereka) bukan robot," ujar Manajer tim Madura United Haruna Soemitro lewat halaman resmi klub

"Pemain jarang bersama-sama dengan keluarganya, tapi dengan ini mereka punya waktu," tambahnya.

Haruna dan jajaran manajemen Madura United juga tak main-main dalam memberikan jatah libur ke penggawanya. Kurang lebih sekitar seminggu diberikan kepada Beto Goncalves dan kawan-kawan, terhitung sejak Minggu (07/04/19).

Baca Juga

Namun Haruna juga menekankan, bahwa para pemainnya harus tetap bisa menjaga kebugaran.

"Kalau sudah kembali harus fresh, harus siap kembali berbenah untuk mematangkan tim," tegas Haruna.

"Mereka harus menjaga kondisi ya. Memang hanya satu Minggu, tapi kalau mereka tidak jaga bahaya. Bisa pagi atau sore jogging dan lain-lain itu. Apa saja yang bisa menjaga kebugaran anak-anak," tutur pelatih Madura United Dejan Antonic menambahkan.

Sesuai agenda, pemain Madura United akan kembali latihan pada Sabtu depan 13 April mendatang atau sekitar 25 hari sebelum bergulirnya Liga 1 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaDejan AntonicMadura United FCLiga IndonesiaHaruna SoemitroLiga 1Piala Presiden 2019Bola Indonesia

Berita Terkini