x

Rekor Pertemuan Persebaya dan Arema Setahun Terakhir, Siapa Lebih Meyakinkan?

Senin, 8 April 2019 12:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ilustrasi duel pemain Persebaya Surabaya vs Arema FC

INDOSPORT.COM – Partai puncak Piala Presiden 2019 akan mempertemukan Persebaya Surabaya dan rival abadinya asal Jawa Timur, Arema FC, pada Selasa (09/04/19) dan Jumat (12/04/19).

Persebaya akan bermain di markasnya terlebih dahulu pada leg pertama. Klub berjuluk Bajul Ijo ini lolos setelah mengalahkan Madura United di semifinal dengan skor agregat 4-2. Sementara itu, Singo Edan mengandaskan Kalteng Putra dengan agregat meyakinkan, 6-0.

Baca Juga

Berbicara rekor pertemuan kedua tim dalam setahun terakhir, Arema unggul head-to-head dengan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Dilansir dari situs Soccerway, pertemuan pertama di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018, yang digelar pada 2 Maret 2018, dimenangkan oleh Arema dengan skor 2-0. Gol Arema dicetak oleh Thiago Furtuoso pada menit ke-65 dan Hanif Sjahbandi 20 menit setelahnya.

Pada pertemuan kedua, Persebaya berhasil membalas kekalahannya di Gelora Bung Tomo pada ajang Liga 1 (06/05/18). Klub asuhan Djajang Nurdjaman tersebut unggul 1-0 berkat gol M. Solikin tujuh menit jelang pertandingan berakhir.

Pada laga terakhir kedua tim, Arema kembali meraih kemenangan pada 6 Oktober 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, dengan skor 1-0. Gol Ahmad Nur Hardianto pada menit 70 sudah cukup untuk memastikan kemenangan Singo Edan.

Baca Juga

Skor pertemuan yang berjarak tipis tersebut memperlihatkan kekuatan kedua tim yang relatif imbang.

Partai puncak diprediksi akan berjalan ketat. Arema yang ditangani oleh Milomir Seslija memperlihatkan ketajaman dengan 19 gol dan hanya empat kali kebobolan. Sementara itu, Persebaya belum mencatatkan satu pun kekalahan dalam turnamen ini.

Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCPiala Presiden 2019Sepak BolaBola IndonesiaJadwal Piala PresidenPersebaya vs Arema FC

Berita Terkini