x

Hasil Pertandingan Final Piala Presiden 2019: Persebaya vs Arema FC

Selasa, 9 April 2019 17:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Hasil Laga Persebaya vs Arema FC di leg pertama final Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan final leg pertama Piala Presiden 2019 antara Persebaya vs Arema FC berakhir  dengan skor 2-2, Selasa (09/04/19) sore.

Laga Persebaya vs Arema FC dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini disebut-sebut sebagai derby Jawa Timur.

Persebaya Surabaya bermain sangat semangat untuk bisa memenangkan laga ini. Bajul Ijo sempat unggul lewat Irfan Jaya (7') dan Damian Lizio (72').

Baca Juga

Akan tetapi Arema FC mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari Hendro Siswanto (32') dan tendangan bebas Makan Konate (78').

Dengan begitu, skor akhir adalah 2-2 dan pemenang laga ini akan ditentukan pada leg kedua final Piala Presiden 2019 tiga hari berselang.

Nantinya leg kedua antara Arema FC vs Persebaya bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/04/19), pukul 18.30 WIB.

Babak Pertama

Irfan Jaya melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arema FC. Fitra Herdian/INDOSPORT

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, Persebaya Surabaya langsung menekan lini belakang Arema FC dengan cepat.

Hal tersebut ternyata membuahkan hasil lewat gol dari winger Persebaya Irfan Jaya (7') yang melepaskan tendangan melengkung dari sisi sayap dan tak bisa ditepis kiper lawan.

Untuk sementara waktu, Persebaya unggul dari Arema FC dengan skor 1-0. Hal ini membuat Persebaya semakin percaya diri dan Arema FC tertekan.

Arema FC mampu bangkit dari tekanan dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang Persebaya. Hendro Siswanto sukses melepaskan tendangan keras yang tak bisa diblok kiper Bajul Ijo.

Menjelang akhir laga, Arema FC mampu membalikan tekanan. Beberapa peluang tercipta tetapi tak bisa menjadi gol sampai akhirnya wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga babak pertama.


1. Babak Kedua

Duel udara para pemain di laga Persebaya vs Arema FC. Fitra Herdian/INDOSPORT

Pasca jeda istirahat, Persebaya Surabaya tetap memainkan gaya permainannya seperti babak pertama dengan langsung menekan pertahanan lawan.

Persebaya seakan telah bisa keluar dari tekanan yang sempat dilakukan oleh Arema FC. Namun, permainan tuan rumah belum sepenuhnya padu.

Di sisi lain, Arema FC juga beberapa kali sempat mengancam lini belakang pertahanan Persebaya dengan penetrasi Ricky Kayame dari beberapa kesempatan.

Akan tetapi, Persebaya bisa menambah keunggulan lewat gelandang Damian Lizio pada menit ke-72 lewat titik penalti usai pemain Bajul Ijo dilanggar lawan.

Namun, keunggulan tersebut bisa diperkecil oleh Arema FC. Kali ini Makan Konate sukses melepaskan tendangan bebas yang tak bisa diblok kiper Persebaya pada menit ke-78.

Untuk sementara waktu skor 2-2 dan permainan kedua tim semakin terbuka. Bahkan beberapa kali terjadi pelanggaran keras yang membuat pemain-pemain kedua tim terjatuh.

Menjelang akhir laga permainan kedua tim semakin panas. Akan tetapi tensi tinggi laga sore ini dihentikan wasit dengan ditiupnya peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.

Susunan Pemain

Prediksi Persebaya Surabaya vs Arema FC

Persebaya Surabaya XI; Mizwar Saputra; Novan Sasongko, Hansamu Yama, Dutra, Syaifuddin; Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat, Damian Lizio; Irfan Jaya, Manuchehkr Dzhalilov, Amido Balde.

Cadangan: Abdul Rohim; Rachmat Irianto, Ruben Sanadi, Fandi Eko utomo, Osvaldo Haay, Renri Irwan, Oktafianus Fernando.

Arema FC XI: Kartika Ajie; Johan Ahmad Farizi, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony; Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Makan Konate; Dedik Setiawan, Dendi Santoso, dan Ricky Kayame.

Cadangan: Utam Rusdiana, Ikhfanul Alam, Jayus Hariono, Ricky Akbar Ohorella, Nur HArdianto, Muhammad Rafli, Firaldi Bawuo.

Terus Ikuti Update Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persebaya SurabayaPiala PresidenReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoArema FCPiala Presiden 2019Bola IndonesiaPersebaya vs Arema FC

Berita Terkini