x

Jelang Kontra Barcelona, Solskjaer Ungkap Man United Tak Punya Mentalitas Juara?

Selasa, 9 April 2019 14:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan kesulitan yang ia alami selama menjabat sebagai pelatih jelang laga kontra Barcelona di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19, Kamis (11/04/19).

Solskjaer telah resmi ditunjuk sebagai pelatih bagi Setan Merah untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018 lalu.

Meski baru empat bulan bulan menjabat, namun Solskjaer telah menemukan kesulitan yang ia alami selama menjadi juru taktik sepak bola bagi The Red Devils.

Baca Juga

Melansir dari laman berita sport ESPN, Solskjaer menganggap ia harus bekerja keras dalam membangun mentalitas juara bagi para anak-anak asuhannya.

Ia juga menceritakan bagaimana kondisi mentalitas Manchester United saat ia masih menjadi pemain di era Sir Alex Ferguson, yang selalu memberikan pola pikir positif kepada semua pemainnya.

“Sewaktu saya menjadi pemain, kami tidak pernah menerima seorang pemain yang di bawah standar dalam pelatihan, kami selalu memiliki semangat yang luar biasa bahkan saling menantang satu sama lain,” tutur Solskjaer.

Baca Juga

“Tapi sekarang ini tim yang berbeda, dan tantangannya adalah bagaimana saya bisa membuat para pemain ini menjadi juara,” imbuhnya.

Tentu saja hal ini menjadi pekerjaan besar bagi Solskjaer, apalagi jelang big match melawan Barcelona di mana mentalitas menjadi faktor yang memberikan pengaruh besar dalam perburuan gelar juara Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedBarcelonaLiga ChampionsOle Gunnar SolskjaerSepak BolaBarcelona vs Manchester United

Berita Terkini