x

Perbandingan Bomber Andalan Persebaya vs Arema, Siapa Lebih Tajam?

Selasa, 9 April 2019 15:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Persebaya Surabaya vs Arema FC.

INDOSPORT.COM – Final Piala Presiden 2019 leg pertama yang akan dimainkan pada Selasa sore ini (09/04/18) akan mempertunjukkan bomber andalan kedua tim, yakni Manucheckhr Dzhalilov asal Persebaya Surabaya dan Ricky Kayame asal Arema FC. Keduanya akan diturunkan sebagai starter.

Jika mengkomparasi keduanya lewat data Labbola, mereka sama-sama telah mencatatkan enam penampilan di ajang Piala Presiden 2019. Namun, Dzhalilov memiliki waktu bermain lebih banyak ketimbang Kayame, yakni 524 berbanding 281 menit.

Baca Juga

Dilihat dari jumlah gol, Dzhalilov lebih unggul dengan menjebol lima kali ke gawang lawan. Namun, dari segi efektivitas, Kayame yang mencetak tiga gol bisa dibilang lebih baik mengingat waktu bermainnya yang jauh lebih sedikit.

Secara rataan, pemain sepak bola asal Jayapura eks Persebaya tersebut mencetak gol tiap 93 menit, unggul dari Dzhalilov dengan rataan 105 menit.

Sebagai pemain berposisi sayap, Kayame juga lebih baik dalam hal assist dan take-ons. Ia telah mencatatkan dua umpan yang berbuah gol serta tujuh kali melewati lawan. Dzhalilov sama sekali tidak mencetak assist dan hanya empat kali melewati lawan.

Namun, Dzhalilov menang dalam hal membuat peluang dan akurasi tembakan. Striker Persebaya tersebut berhasil membuat tujuh peluang dan 76,5 persen tembakannya berhasil mengarah ke gawang.

Baca Juga

Dzhalilov juga berada jauh di atas dalam hal tendangan ke gawang. Mantan pemain sepak bola di Sriwijaya FC tersebut mengungguli Kayame, dengan 13 berbanding 6.

Dengan karakter permainan masing-masing, keduanya bisa dibilang berkontribusi dengan cara yang berbeda. Menarik untuk melihat apa yang bisa mereka lakukan pada laga panas sore nanti di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaPiala PresidenAremaRicky KayameLiga IndonesiaArema FCManucheckhr DzhalilovPiala Presiden 2019Sepak BolaPersebaya vs Arema FC

Berita Terkini