x

3 Fakta Terselubung Patrick Mota, Calon Pemain Asing Baru PSIS Semarang

Rabu, 10 April 2019 07:06 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang dikabarkan selangkah lagi kedatangan pemain baru asal Brasil bernama Patrick Mota.

Kabar tersebut diperkuat oleh dua fakta, yakni perpisahan Mota dengan klub lamanya, Sampaio Correa, dan kepastian yang diungkapkan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Melalui akun Instagram pribadinya, Mota telah mengucapkan salam perpisahan dengan klubnya. Pihak klub juga menguatkan kabar tersebut lewat unggahan di Instagram.

Baca Juga

"Patrick Mota, pada Senin sore, mencapai kesepakatan dengan Sampaio dan memutuskan pergi dari klub. Kami berharap karier sang pemain berjalan mulus di klub barunya," tulis akun Sampaio Correa.

Sementara itu, Yoyok Sukawi menyebut, manajemen PSIS Semarang saat ini tinggal menunggu kedatangan Mota dari Brasil.

"Pemain itu kini masih terikat dengan salah satu klub. Kami masih menunggu hingga pertandingan terakhir yang dia jalani, yakni 10 April nanti. Setelah itu baru ke Semarang," kata Yoyok kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Mota akan menjadi rekrutan terakhir PSIS Semarang jelang bergulirnya Liga 1 2019 pada 8 Mei nanti. Ia melengkapi tiga pemain asing lain yang telah direkrut Mahesa Jenar, yakni Wallace Costa (bek), Matsunaga Shohei (gelandang), dan Claudir Marini Junior (striker).

Nama Mota masih asing bagi pecinta sepak bola Indonesia, terutama pendukung PSIS Semarang. Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 fakta Patrick Mota untuk Anda.


1. Fakta Patrick Mota

Calon pemain asing PSIS Semarang, Patrick Mota

Berkarier di Brasil

Patrick Mota merupakan pemain asal Brasil berusia 26 tahun. Menurut situs Transfermarkt, ia selama ini lebih banyak berkarier di Liga Brasil.

Sejumlah klub pernah Mota bela, seperti 7 de Setembro, Botafogo, Treze FC, America-RN, Bragantino, America-RN, dan terakhir Sampaio Correa.

Baca Juga

Pemain Gelandang

Keputusan PSIS Semarang melepas Ibrahim Conteh tidak lepas dari kebutuhan terhadap pemain asing yang mampu mengatur serangan dan menjadi eksekutor bola mati.

Yoyok Sukawi pernah menyebut pihaknya akan mendatangkan gelandang asing asal Brasil yang berposisi sebagai gelandang.

"Pemain baru berposisi midfielder dari Brasil. Kita datangan pemain asing diutamakan punya eksekusi bola mati dan pengatur serangan," ungkap Yoyok kepada awak media, Rabu (20/03/19).

Kualifikasi tersebut rupanya cocok dengan Mota. Mota berasal dari Brasil dan berposisi sebagai gelandang. Mota lebih tepatnya mengisi posisi gelandang bertahan yang bisa saja mengambil peran sebagai deep lying playmaker.


2. Kemampuan Individu

Patrick Mota, calon pemain asing PSIS Semarang

Mota bukan gelandang bertahan biasa. Ia ternyata punya peran yang lebih kompleks dari sekadar memutus serangan lawan.

Lewat video permainan Mota di Youtube, pemain asal Brasil ini memiliki kemampuan umpan silang yang mumpuni. Ia kerap membangun serangan lewat umpan lambung yang akurat.

Baca Juga

Selain itu, Mota juga punya penguasaan bola yang lengket. Ia mampu menjaga bola tetap aman di kakinya meski dikerubungi banyak pemain.

Mota punya kelebihan dalam menggunakan kaki kirinya. Peran yang ia mainkan mirip dengan Marc Anthony Klok di PSM Makassar.

Ikuti Terus Berita Sepak PSIS Semarang dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferBrasilPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini