x

Benahi Stadion Gelora Bung Tomo, Pemkot Surabaya Minta Jangan Dirusak

Rabu, 10 April 2019 15:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Fasilitas tempat duduk pemain di Stadion Gelora Bung Tomo.

INDOSPORT.COM - Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah memperbaiki beberapa sarana dan prasarana fasilitas yang tersedia di Stadion Gelora Bung Tomo yang berada di Ibu Kota Jawa Timur tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya Afghani Wardhana mengatakan pembenahan yang dilalukan salah satunya berupa toilet di tribun ekonomi, yang sudah bisa digunakan sejak leg 1 partai final Piala Presiden pada Selasa (09/04/19) lalu antara Persebaya Surabaya vs Arema FC.

Baca Juga

"Kami sudah menyediakan itu. Kami berharap itu bisa digunakan terus pada setiap pertandingan dengan baik dan tidak dirusak," ujar Afghani Wardhana dikutip dari Antara.

Afghani juga mengatakan bahwa Walikota Surabaya, Tri Rismaharini tak pernah henti untuk memberikan dukungan dan perhatian penuh terhadap olahraga.

Fasilitas lorong pemain di Stadion Gelora Bung Tomo.

Apalagi kepada Persebaya dan Bonek, khususnya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya.

Afghani mewakili pemerintah yang lain meminta masyrakat untuk turut serta membantu Pemkot menjaga sarana dan prasarana yang ada di GBT tersebut sebab anggaran yang digunakan adalah uang dari hasil pajak yang juga berasal dari rakyat.

"Jadi harus kita jaga bersama-sama dan mari kita manfaatkan sarana itu dengan baik," pintanya.

Baca Juga

Selain itu Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Ery Cahyadi mengatakan bahwa Pemkot Surabaya terus mengebut akses jalan menuju GBT sebelum laga Piala Presiden berlangsung.

Dan juga ada beberapa pengecatan dan semua kamar mandi dibersihkan dan diperbaiki. Bahkan, ruang jumpa pers juga akan diperbaiki serta ruangan untuk wartawan.

"Tahun 2020, kita akan menganggarkan sekitar Rp15 miliar lebih untuk memperbaiki semuanya, termasuk pengecatan, perbaikan AC dan berbagai maintenance lainnya, semuanya akan kita lakukan di tahun 2020," paparnya.

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Berita Persebaya dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaStadionLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoBola Indonesia

Berita Terkini