x

Dipermalukan Tottenham, Ini 3 Dosa Besar yang Dilakukan Manchester City

Rabu, 10 April 2019 13:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Para pemain Manchester City terlihat lesu setelah dikalahkan Tottenham, Rabu (10/04/19) dini hari.

INDOSPORT.COMManchester City dipaksa menyerah ketika bertandang ke markas baru Tottenham Hotspur pada babak perempatfinal Liga Champions 2018/19, Rabu (10/04/19) dini hari WIB.

Si Biru Langit menelan kekalaha tipis 0-1 atas Tottenham di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Hasil ini membuat peluang Manchester City untuk menembus semifinal sedikit lebih sulit.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium tersebut dilesatkan melalui aksi brilian Son Heung-min pada menit ke-78.

Baca Juga

Kekalahan Manchester City ini pun nyatanya tak lepas dari kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan di sepanjang pertandingan. Berikut tiga dosa besar yang dilakukan Manchester City usai dipermalukan Tottenham.

Kelelahan

Para pemain Manchester City sedikit kelelahan saat menjalani pertandingan melawan Tottenham dini hari tadi. Karena mereka baru saja memastikan diri lolos ke final Piala FA dan tengah terlibat pertempuran sengit dengan Liverpool di Liga Primer Inggris.

Manchester City telah memainkan empat pertandingan lebih yang membuat para pemain kelelahan. Karena mereka hanya memiliki dua hari untuk istirahat sebelum menghadapi Tottenham.

Lini Tengah Tak Kreatif

Pada pertandingan melawan Tottenham, lini tengah Manchester City terlihat tidak begitu kreatif. Tak dimainkannya Bernardo Silva membuat gaya permainan Si Biru Langit tak begitu dominan sepanjang laga.

Baca Juga

Meskipun Pep Guardiola memainkan Kevin De Bruyne, namun dirinya bermain kurang maksimal. Hal itu tak terlepas dari rentetan cedera yang ia alami sepanjang musim 2018/19 ini.

Aguero Eror

Manchester City sebenarnya mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan lebih dulu di babak pertama. Si Biru Langit mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menggunakan teknologi VAR.

Namun Sergio Aguero yang menjadi algojo, tak mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya masih bisa dibaca oleh penjaga gawang Hugo Lloris. Jika Aguero tak menyia-nyiakan peluang, bukan tidak mungkin jika Citizens akan memenangkan laga ini.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester CityLiga ChampionsTottenham HotspurSergio AgueroTRIVIASepak BolaTottenham Hotspur vs Manchester City

Berita Terkini