x

Hasil Pertandingan Liga Champions Tottenham Hotspur vs Man City: Tuah Oppa Son Heung-Min

Rabu, 10 April 2019 03:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi para pemain Tottenham usai gol Son Heung-Min.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur menjamu Manchester City di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Berikut hasil pertandingan babak pertama Tottenham Hotspur vs Manchester City. 

Babak perempatfinal kompetisi sepak bola Liga Champions, mempertemukan Tottenham Hotspur vs Manchester City. Laga ini berlangsung di stadion baru Tottenham Hotspur

Pada pertandingan ini, tuan rumah menurunkan pemain terbaik yang mereka punya. Mulai dari Alderweireld di lini belakang, hingga Harry Kane di lini depan. 

Baca Juga

Manchester City juga tak ingin kalah, Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero sudah siap menguji pertahanan tuan rumah. 

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.  Di babak kedua, Son Heung-Min menjadi penentu kemenangan Tottenham Hotspur berkat golnya pada menit ke-78. 


1. Babak Pertama

Harry Kane protes karena dilanggar.

Tottenham Hotspur secepatnya berusaha untuk mencetak gol, namun peluang Dele Alli lewat tendangan voli pada menit ke-8 masih jauh dari sasaran. 

Manchester City tak kalah agresif, bahkan Manchester City mendapat hadiah penalti pada menit ke-12 berkat keputusan VAR yang menyatakan Danny Rose hand ball. 

Sayangnya, tendangan penalti yang dieksekusi oleh Sergio Aguero berhasil dibaca oleh Hugo Lloris dan Manchester City gagal memimpin. 

Tottenham Hotspur kemudian membuat beberapa peluang lagi. Menit ke-24 tendangan Harry Kane masih bisa diamankan oleh Ederson.

Sedangkan tendangan Harry Winks dari luar kotak penalti di menit le-28 masih melebar. Sundulan Harry Kane pada menit ke-34 juga masih belum terarah. 

Beberapa upaya berikutnya dari Tottenham Hotspur masih bisa diantisipasi oleh lini belakang Manchester City. Menit ke-39 Sergio Aguero melepaskan tendangan dengan terburu-buru dan akhirnya melebar. 

Kedua tim gagal mencetak gol di babak pertama dan bermain imbang 0-0. 


2. Babak Kedua

Son Heung-Min menguasai bola.

Manchester City mengambil inisiatif serangan lebih dulu di awal babak kedua. Raheem Sterling melepaskan tendangan kaki kiri pada menit ke-47 namun digagalkan oleh Lloris. 

Semenit berselang Tottenham Hotspur bereaksi, namun tendangan Son Heung-Min masih melebar. Son Heung-Min kembali membuat peluang di menit ke-50 kali ini dimentahkan oleh Ederson. 

Setelah berupaya sepanjang pertengahan babak kedua, Tottenham Hotspur akhirnya bisa unggul pada menit ke-78. Son Heung-Min berhasil menggiring bola yang nyaris keluar lapangan lalu melepaskan tendangan keras dan menghujam gawang Manchester City. 

Manchester City kemudian berusaha memasukkan Leroy Sane di sisa waktu. Namun pergantian pemain yang dilakukan oleh Manchester City gagal membuahkan hasil. 

Tottenham Hotspur menjadi pemenang laga ini dengan skor 1-0. 


3. Susunan Pemain

Tendangan penalti Sergio Aguero gagal.

Berikut susunan pemain pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 

Lloris (C), Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Sissoko, Winks, Eriksen, Dele, Son, Kane 

Manchester City (4-3-3): 

Ederson, Walker, Laporte, Otamendi, Delph, Fernandinho, Gundogan, Silva (C), Mahrez, Sterling, Aguero 

Ikuti Terus Berita Liga Champions dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester CityLiga ChampionsTottenham HotspurSon Heung-MinReviewHasil PertandinganReview Big MatchTottenham Hotspur vs Manchester City

Berita Terkini