x

Bersaing dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Hong Kong Tunjuk Pelatih Baru

Rabu, 10 April 2019 04:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Mixu Paatelainen, pelatih baru Timnas Hong Kong

INDOSPORT.COM – Timnas sepak bola Hong Kong resmi menunjuk Mixu Paatelainen sebagai pelatih baru jelang babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mixu Paatelainen ternyata bukan pelatih sembarangan. Ia punya rekam jejak menukangi dua tim nasional negara Eropa, yakni Finlandia dan Latvia.

Di level klub Mixu Paatelainen juga pernah melatih Hibernian, Kilmarnock, Dundee United, dan klub Thai League 2 (Liga 2 Thailand), Ubon United FC.

Baca Juga

Semasa aktif sebagai pemain sepak bola, Mixu Paatelainen pernah membawa Bolton promosi ke Liga Primer Inggris pada musim 1994.

Pria yang kini berusia 52 tahun tersebut tercatat sebagai pemain Finlandia pertama yang bermain di Liga Primer Inggris setelah berganti nama pada tahun 1992.

Mixu Paatelainen telah mencatatkan 70 penampilan bersama Timnas Finlandia. Sepanjang kariernya, ia pernah membela klub Dundee United, Bolton Wanderers, Wolverhampton Wanderers, dan Hibernian.

Tugas berat menanti Mixu Paatelainen sebagai pelatih Hong Kong. Ia dihadapkan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan EAFF E1 Championship pada akhir tahun 2019.

Baca Juga

Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua akan berlangsung dengan format grup mulai tanggal 5 September 2019 hingga 9 Juni 2020.

Sementara itu, turnamen EAFF Championship bakal dihelat Desember 2019 yang diikuti oleh tuan rumah Korea Selatan, Jepang, dan China.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Piala Dunia 2022Hong KongFinlandiaBola Internasional

Berita Terkini