☰
x

4 Catatan yang Lahir dari Laga Manchester United vs Barcelona

Kamis, 11 April 2019 06:13 WIB
Editor: Juni Adi
Lionel Messi sedang berusaha bersaing merebut bola dengan pemain Man United.

INDOSPORT.COM - Manchester United gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah. kala menjamu Barcelona dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (11/04/19) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Old Trafford, Manchester United tunduk dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Luke Shaw yang melakukan gol bunuh diri, setelah bermaksud untuk menghalau bola dari sundulan Luis Suarez.

Kemenangan ini membuat Barcelona percaya diri untuk melakoni leg kedua nanti pada 17 April 2019 mendatang, karena telah mengantungi modal gol tandang berharga.

Baca Juga

Sementara bagi Manchester United, hasil ini tentunya cukup menyakitkan. Karena mereka akan mengemban misi sulit di leg nanti di Stadion Camp Nou, untuk bisa membalikan keadaan dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Menariknya, ada sejumlah fakta menarik usai duel sengit Manchester United vs Barcelona ini:

Baca Juga

1. Paling Banyak Tampil

Luis Suarez jadi pemain asal Uruguay kelima yang berhasil tampil sebanyak 50 pertandingan lebih di Liga Champions, setelah Diego Godin dan Edison Cavani (59), serta Maxi Pereira dan Paolo Montero (57).

2. Tim Terbanyak Koleksi Gol Bunuh Diri

Manchester United kini jadi salah satu tim dengan jumlah gol bunuh diri terbanyak dalam sejarah Liga Champions, yakni 8 gol termasuk gol Luke Shaw di laga Manchester United vs Barcelona.

3. Penyelesaian Akhir Buruk

Manchester United gagal melepaskan tendangan tepat sasaran atau shot on target ke gawang lawan, di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Maret 2005.

4. Digelar di Empat Tempat Berbeda

Duel Manchester United vs Barcelona ini rupanya telah berlangsung di tempat berbeda. Tercatat, sudah ada empat stadion berbeda yang kerap digunakan menggelar laga tersebut yakni Stadion Olimpico, Wembley, Camp Nou, Old Trafford.

Manchester UnitedBarcelonaLiga ChampionsBola InternasionalTRIVIASepak Bola

Berita Terkini