x

Ajax Amsterdam vs Juventus: Fantastis! Cristiano Ronaldo Kembali Catatkan Rekor

Kamis, 11 April 2019 10:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Ajax pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11-04-19), di Amsterdam Arena. Foto: Koji Watanabe/Getty Images

INDOSPORT.COM Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan rekor usai mencetak gol di babak perempatfinal Liga Champions antara Ajax Amsterdam vs Juventus yang berakhir imbang 1-1, Kamis (11/04/19) dini hari WIB.

Megabintang Juventus itu tak henti-hentinya untuk terus menorehkan catatan apiknya, termasuk rekor individu berkat gol dari sundulannya yang dimanfaatkan dengan baik berkat umpan yang diberikan oleh Joao Cancelo di Amsterdam Arena.

Menurut catatan statistik dari @Sporf, Ronaldo berhasil mengemas 125 gol yang telah dijaringkannya di Liga Champions, sejak pertama kali mencetak si kulit bundar di kompetisi tersebut pada 2007 silam.

Baca Juga

Pesepak bola asal Portugal itu juga berhasil membuat 39 assist dari 161 pertandingan salah satu turnamen sepak bola yang paling bergengsi di Eropa.

Tak hanya itu menurut @Coral, Ronaldo nampaknya semakin garang. Pasalnya dari 125 gol yang telah dicetaknya, 64 di antaranya dicetak di babak sistem gugur Liga Champions, mengungguli Lionel Messi (42) dan Thomas Müller (21).

Baca Juga

Tentu saja rekor fantastis yang dibukukan oleh Ronaldo bisa memberikan keuntungan bagi Juventus yang kembali berambisi untuk meraih trofi yang berjuluk Si Kuping besar.

Mengingat Bianconeri hanya berhasil menjadi juara sebanyak dua kali yakni pada musim 1985 dan 1996 silam, dan kehadiran Ronaldo diharapkan bisa membantu Juventus untuk kembali mewujudkan cita-cita besar tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusAjax AmsterdamSepak BolaAjax Amsterdam vs Juventus

Berita Terkini