x

Jelang Leg Kedua Final Piala Presiden 2019, Arema FC Sindir Aksi Tak Sportif Striker Persebaya

Kamis, 11 April 2019 18:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Amido Balde berusaha melewati hadangan dua pemain IM, Jumat (22/3/19).

INDOSPORT.COM - Arema FC bertekad untuk menampilkan permainan terbaik dengan sikap fair play, serta menyindir perilaku tak sportif Amido Balde yang dengan sengaja menendang kaki lawan, pada leg pertama final Piala Presiden 2019.

Tekad itu dilontarkan Milomir Seslija, jelang meladeni Persebaya Surabaya pada leg kedua babak final Piala Presiden di stadion Kanjuruhan, Jumat 12 besok. 

Baca Juga

"Kami akan menunjukkan perilaku sebagai tuan rumah yang baik, penuh fair play dan tentunya permainan yang menarik," tutur Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Ucapan itu sekaligus menyindir aksi tak sportif, Amido Balde, pada leg pertama di Surabaya, 9 April 2019 lalu. Pada pertengahan babak kedua, striker asing Persebaya itu dengan sengaja menendang kaki Arthur Cunha tanpa melibatkan perebutan bola di lapangan.

"Ya, kami akan bersikap sportif dan profesional. Tidak akan curang seperti pemain Persebaya itu," tandas Milomir.

Baca Juga

Ia juga memuji sikap sang pemain belakang yang tidak terpancing emosi dengan membalas perlakuan itu. Bek andalannya asal Brasil itu tetap fokus menjaga lini pertahanan Arema FC, hingga laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo itu usai.

"Maka dari itu, saya bersyukur punya pemain seperti Arthur yang tetap fokus dan menahan diri. Dia sangat profesional dan sportif," pungkas dia.

Baca Juga

Atas insiden itu, publik sepak bola sempat ramai memperbincangkannya di media sosial. Pasalnya, Wasit Oki Dwi Putra hanya mengganjar Amido Balde dengan kartu kuning, yang seharusnya berbuah kartu merah akibat pelanggaran secara sengaja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

Persebaya SurabayaMilomir SeslijaLiga IndonesiaArema FCAmido BaldeBola Indonesia

Berita Terkini