x

Menerka Perasaan Zlatan Ibrahimovic Usai Tonton Laga Liga Champions Semalam

Kamis, 11 April 2019 10:47 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Termasuk Manchester United vs Barcelona, semua pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (11/04/19) dini hari tadi nampaknya punya daya tarik untuk Zlatan Ibrahimovic.

Ya, Ibrahimovic pernah punya hubungan dengan semua empat klub yang bermain di leg pertama perempatfinal Liga Champions tadi malam.

Ibrahimovic merintis karier di Ajax Amsterdam, lalu pindah ke Juventus, Barcelona, dan terakhir Manchester United sebelum dirinya gabung LA Galaxy hingga kini.

Baca Juga

Pernah membela dan bermain di ajang Liga Champions bersama keempat klub tersebut, pastinya Ibrahimovic punya perasaan tertentu usai menyaksikan mantan-mantan klubnya bertanding.

Lalu, seperti apa kiprah Ibrahimovic bersama Ajax, Juventus, Barcelona dan Manchester United di ajang Liga Champions? Mari kita bahas satu per satu.

Rafael Van Der Vaart dan Zlatan Ibrahimovic ketika bermain di Ajax Amsterdam

Mulai dari Ajax Amsterdam, Ibrahimovic bermain selama tiga musim (2001/02, 2002/03 dan 2003/04). Tiga musim tersebut, Ibrahimovic tampil di Liga Champions.

Musim terbaik Ibrahimovic dan Ajax di Liga Champions yaitu pada musim 2002/03, di mana mereka mampu menembus babak perempatfinal. Ibrahimovic pun tampil 13 kali dan mencetak sebanyak lima gol.

Zlatan Ibrahimovic berseragam juventus tahun 2004

Selanjutnya, dia memiliki perjalanan singkat bersama Juventus di Liga Champions pada musim 2004/05 dan 2005/06.

Pada musim 2004/05, Ibrahimovic tampil sebanyak 10 kali dan tak mampu mencetak satu gol pun. Juventus pun dibawanya mencapai babak perempatfinal di musim tersebut.

Sementara musim 2005/06 bersama Juventus di Liga Champions, Ibrahimovic mampu tampil sebanyak 9 kali dengan mencetak tiga gol. Ajax vs Juventus dini hari tadi, tentu membuat Ibrahimovic sedikit bingung mendukung siapa.

Zlatan ibrahimovic saat masih memperkuat Barcelona.

Lalu, setelah pindah dari Juventus, dan sempat membela Inter, Ibrahimovic gabung Barcelona pada awal musim 2009/10. Di Camp Nou, Ibrahimovic juga tampil di Liga Champions.

Musim perdananya bersama Barcelona, Ibrahimovic tampil 10 kali dan mencatat empat gol dua assist di Liga Champions. Blaugrana harus puas terhenti di semifinal Liga Champions 2009/10.

Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)

Setelah musim berakhir, Ibrahimovic dipinjamkan ke AC Milan. Dua musim di Milan, Ibrahimovic pun gabung ke Paris Saint-Germain sebelum memutuskan pindah ke Manchester United pada awal musim 2016/17.

Liga Champions musim 2016/17, Ibrahimovic tidak tampil karena Manchester United bermain di Liga Europa. Barulah musim keduanya di Manchester United, dia tampil di Liga Champions 2017/18.

Namun, Ibrahimovic hanya tampil sekali saja di Liga Champions 2017/18 tersebut. Dia mengalami cedera dan usai pulih, dia pun gabung ke LA Galaxy.

Baca Juga

Punya pengalaman singkat, hanya semusim di Barcelona dan satu penampilan saja bersama Manchester United di kancah Liga Champions, membuat Ibrahimovic tampaknya tidak terlalu kerasan dengan laga ini.

Tentunya sangat menarik bagi seorang Ibrahimovic, di mana keempat mantan klubnya saling bersaing di perempatfinal Liga Champions 2018/19 ini. Dia pastinya sedang bernostalgia saat ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedBarcelonaLiga ChampionsZlatan IbrahimovicJuventusAjax AmsterdamFeatureSepak BolaManchester United vs BarcelonaAjax Amsterdam vs Juventus

Berita Terkini