x

Pemerintah Tak Ikut Campur Pertemuan FIFA dan PSSI

Kamis, 11 April 2019 16:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola dunia, FIFA serta konfederasi sepak bola Asia, AFC dijadwalkan melakukan pertemuan dengan federasi sepak bola Indonesia atau PSSI pada 11 dan 12 April ini.

Hal itu sudah disampaikan FIFA melalui email ke Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, 5 April lalu.

FIFA dan AFC memang berencana bertemu dengan PSSI untuk membantu menyelesaikan beberapa permasalahan yang menghantui PSSI, setelah sebelumnya Sesmenpora mengirimkan email, meminta agar FIFA melakukan peninjauan.

Baca Juga

Kendati demikian, Sesmenpora mengatakan pihak pemerintah tidak ikut campur dalam pertemuan tersebut. Gatot menjelaskan hanya menjembatani FIFA, AFC dan PSSI untuk berkomunikasi secara langsung.

Selebihnya, baik hasil pertemuan maupun apa yang dibahas, tidak berhubungan langsung dengan pemerintah.

"Kami (pemerintah) hanya membantu. Saya mengirimkan email itu dan selanjutnya PSSI yang bergerak aktof bersama FIFA dan saya juga sudah sampaikan ke bu Sekjen PSSI (Ratu Tisha)," kata Gatot.

"Saya juga belum dapat laporan apapun, tidak tahu apa yang dibahas jadi kita tunggu saja," imbuhnya.

Baca Juga

PSSI saat ini tengah menjadi sorotan tajam, terlebih usai beberapa petinggi induk sepak bola tertinggi Indonesia itu ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Sepak Bola Indonesia.

Kedatangan FIFA dan AFC juga berkaitan dengan keinginan PSSI untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Agustus. Sekjen PSSI, Ratu Tisha sebelumnya mengatakan pihaknya masih menunggu jawaban sekaligus rekomendasi dari FIFA untuk kepastian lebih lanjut terkait KLB tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

FIFAPSSIAFCKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Gatot S Dewa BrotoLiga IndonesiaSatgas Anti Mafia Sepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini