x

Hanya Ada Satu Pemain Lokal, Inilah Daftar Top Skor Piala Presiden 2019

Jumat, 12 April 2019 22:21 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola pramusim paling bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2019 baru saja usai menggelar partai puncak, yang mempertandingkan Arema FC vs Persebaya Surabaya, pada Jumat (12/04/19) malam WIB.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema FC menang dengan skor 2-0 melalui gol Nur Hardiyanto dan Rikcy Kayame pada final leg kedua ini. Sementara di leg pertama lalu, kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hasil tersebut membuat Arema FC berhak keluar sebagai juara. Ini merupakan kali kedua tim besutan Milomir Seslija tersebut memenangkan Piala Presiden. 

Baca Juga

Gelar pertama direbut pada tahun 2017 lalu, usai mengalahkan Borneo FC di final dengan skor 5-1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada 12 Maret 2017 lalu.

Meski gagal meraih gelar juara, Persebaya mendapat gelar hiburan berupa top skor yang direbut Manuchekhr Dzhalilov dengan lima gol.

Baca Juga

Pemain asal Tajikistan tersebut harus berbagi dengan gelandang Persija, Bruno Matos dan penyerang Arema FC, Ricky Kayame yang juga mengoleksi lima gol di Piala Presiden 2019 ini.

Di belakang Bruno Matos, Manuchekhr Dzhalilov dan Ricky Kayame, terdapat beberapa nama lain yang juga masuk dalam daftar top skor Piala Presiden 2019 dengan koleksi empat gol.

Pemain-pemain tersebut adalah Amido Balde, Dedik Setiawan, Osas Saha, Makan Konate, Melvin Platje, Aleksandar Rakic.

Berikut Daftar Top Skor Piala Presiden 2019:

No. Pemain Klub Gol
1. Manuchekhr Dzhalilov Persebaya Surabaya 5
2. Bruno Matos Persija Jakarta 5
3. Ricky Kayame Arema FC 5
4. Amido Balde Persebaya 4
5. Dedik Setiawan Arema FC 4
6. Osas Saha TIRA-Persikabo 4
7. Makan Konate Arema FC 4
8. Melvin Platje  Bali United 4
Persebaya SurabayaPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCManucheckhr DzhalilovBruno MatosPiala Presiden 2019Bola Indonesia

Berita Terkini