x

Drama Transfer PSIM Yogyakarta: Sang Mantan Kembali, Eks Bintang Rival Menyusul?

Jumat, 12 April 2019 10:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Hendika Arga Permana saat masih berkostum PSIM Yogyakarta berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura FC di Liga 2, musim lalu. (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta sepakat mendatangkan enam pemain baru untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2019. Perkenalan enam pemain tersebut dijadwalkan berlangsung di Kompleks Monumen PSSI, Baciro, Yogyakarta, sore ini.

Uniknya, keenam pemain tersebut dikabarkan merupakan mantan bintang tim-tim rival PSIM. Satu personel yang sudah dipastikan berseragam tim sepak bola berjuluk Laskar Mataram itu adalah Hendika Arga Permana.

"Hendika punya keinginan kuat untuk berjuang bersama PSIM ke Liga 1 musim depan. Pemain lain akan kami perkenalkan yang telah resmi dikontrak PSIM," kata caretaker CEO PSIM, Bambang Susanto.

Baca Juga

Gelandang berusia 25 tahun itu bukan sosok asing mengingat selama beberapa musim terakhir menjabat sebagai kapten PSIM. Namun, sempat muncul kontroversi saat Arga memutuskan hijrah ke klub tetangga sekaligus rival berat, PSS Sleman di babak 8 besar Liga 2 musim lalu.

Berbagai reaksi negatif hingga ancaman sempat diterima sang pemain dari sejumlah oknum. Akhirnya, Hendika Arga memutuskan gantung sepatu alias pensiun. Musim ini, dia sempat dipinang Bogor FC sebelum kembali ke PSIM.

Lalu, siapa lima pemain lain? Dari kabar yang beredar, mereka adalah Rudiyana (eks Persis Solo), serta Rosi Norpihanis, Tedi Berlian (PSS Sleman), Gusti Rustiawan (Perseru Serui), dan M Agung Pribadi (Persela Lamongan).

Baca Juga

Jika lima pemain itu benar-benar bergabung, PSIM Yogyakarta bakal menjadi kekuatan hebat di kompetisi sepak bola kasta kedua musim ini. Apalagi mereka mencanangkan target promosi ke Liga 1 musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Bola Indonesia

Berita Terkini