x

Liga Europa: 3 Alasan Tak Terbantahkan Arsenal Pantas Bekuk Napoli

Jumat, 12 April 2019 09:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Arsenal berhasil menang atas Napoli di pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (12/04/19) dini hari. Justin Setterfield/Getty Images

INDOSPORT.COM - Berikut 3 alasan tak terbantahkan Arsenal pantas bekuk Napoli di pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa 2018/19 di Stadion Emirates, Jumat (12/04/19) dini hari tadi.

Ya, Arsenal berhasil menaklukkan Napoli dengan skor 2-0 di markasnya sendiri. Dengan gol cepat Aaron Ramsey pada menit ke-14 memaksimalkan umpan dari Ainsley Maitland-Niles.

Berselang 10 menit kemudian, alih-alih menyamakan kedudukan, Napoli malah kebobolan lagi lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek tengah mereka, Kalidou Koulibaly, menit ke-25.

Baca Juga

Menang dua gol tanpa balas di kandang sendiri tentu membuat Arsenal lebih difavoritkan untuk melaju ke semifinal Liga Europa 2018/19.

Selain itu, INDOSPORT juga sudah merangkum 3 alasan tak terbantahkan Arsenal pantas bekuk Napoli di pertandingan dini hari tadi.

1. Gol Cepat dari Arsenal

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

Gol cepat dari Ramsey dan gol bunuh diri Koulibaly membuat Napoli berada dalam tekanan besar di awal pertandingan. Bahkan setelah dua gol, Arsenal mampu menciptakan beberapa peluang matang.

Terlihat dari total sebanyak 16 tendangan yang dihasilkan Arsenal sepanjang 90 menit, sementara Napoli hanya sembilan tendangan. Jelas Napoli sangat tertekan karena dua gol awal tersebut.

2. Akurasi Umpan Napoli

Aaron Ramsey membobol gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

Sebenarnya, jika berbicara akurasi umpan, baik Arsenal dan Napoli tidak ada yang mencatat statistik terbaiknya. Namun, tim asuhan Carlo Ancelotti punya akurasi umpan yang lebih buruk.

Menurut Sportskeeda, banyak para pemain yang kehilangan bola dan membiarkan gelandang Arsenal seperti Lucas Torreira dan Aaron Ramsey memotong umpan-umpan mereka.

3. Lini Pertahanan Arsenal Stabil

Laurent Koscielny saat pertandingan leg pertama perempatfinal antara Arsenal vs Napoli di Stadion Emirates, Jumat (12/04/19) dini hari WIB

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal berhasil mempertahankan kestabilan lini pertahanan mereka. Untuk diketahui, Arsenal baru kebobolan dua gol saat bermain di kandang sendiri di Liga Europa sejauh musim ini.

Clean sheet di leg pertama tentu akan menjadi keuntungan untuk Arsenal yang akan segera bertamu ke Italia, Jumat (19/04/19) pekan depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalLiga EuropaNapoliAaron RamseyLaurent KoscielnyTRIVIASepak BolaArsenal vs Napoli

Berita Terkini