x

Pemain Persija dan Persib Cetak Rekor di Piala Presiden 2019

Jumat, 12 April 2019 07:09 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ryuji Utomo dan Ismed Sofyan menjaga pertahanan Persija.

INDOSPORT.COM – Pemain klub sepak bola Indonesia yang membela Persija Jakarta dan Persib Bandung mencetak rekor di turnamen Piala Presiden 2019.

Menurut Labbola, pemain tertua dan termuda yang berlaga di Piala Presiden tahun ini berasal dari klub Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Rekor pemain tertua dipegang oleh kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Ia bermain untuk Persija Jakarta dengan usia 39 tahun.

Baca Juga

Sementara itu, pemain termuda yang berkiprah di Piala Presiden 2019 dipegang wonderkid Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Ia tercatat masih berusia 17 tahun.

Persija Jakarta memainkan pemain dengan rata-rata usia 28,83 tahun, sementara Persib Bandung punya rata-rata usia pemain 26,95 tahun.

Rekor tim sepak bola dengan rata-rata usia pemain termuda dipegang oleh Perseru Serui. Klub yang posisinya di Liga 1 diakuisisi oleh Badak Lampung FC ini memiliki rata-rata usia pemain 23,65 tahun.

Baca Juga

Tercatat hanya ada empat tim yang angka rata-rata usianya di bawah 25 tahun, yakni Barito Putera, Persela Lamongan, Perseru Serui, dan PSS Sleman.

Sementara itu, secara mengejutkan ada lima tim yang tidak memiliki atau tidak memainkan pemain muda selama Piala Presiden 2019, yaitu Arema FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan Kalteng Putra.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Presiden dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPersija JakartaIsmed SofyanLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaPiala Presiden 2019Bola Indonesia

Berita Terkini