x

3 Fakta M Agung Pribadi, Eks Persib Bandung yang Gabung PSIM Yogyakarta di Liga 2

Sabtu, 13 April 2019 13:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
M Agung Pribadi saat berseragam Persib Bandung di Indonesia Super League 2014. (persib.co.id)

INDOSPORT.COM - Sebanyak tujuh pemain anyar diperkenalkan langsung oleh caretaker CEO PSIM Yogyakarta, Bambang Susanto, Jumat (12/04/19) kemarin, tiga di antaranya eks Persib Bandung.

Tiga pemain anyar PSIM Yogyakarta yang merupakan mantan pemain Persib Bandung, yakni Raphael Maitimo, M Agung Pribadi dan Rudiyana.

Yang paling menarik adalah Muhammad Agung Pribadi. Seorang pemain yang sebagian besar kariernya membela Persib Bandung sejak 2004 silam.

Baca Juga

Agung Pribadi biasa bermain di pos bek kanan dan masih terbilang tidak terlalu tua untuk pemain yang berlaga di Liga 2. Dia baru akan berusia 30 tahun pada Juli 2019 mendatang.

INDOSPORT pun sudah merangkum sebanyak tiga fakta tentang M Agung Pribadi, eks Persib Bandung yang membuat keputusan mengejutkan gabung ke PSIM untuk Liga 2 2019.

1. Juara Bersama Persib Bandung U-21

Lahir di Bandung pada tanggal 23 Juli 1989 tentu masuk ke akademik sepak bola Persib Bandung merupakan mimpi masa kecil Agung Pribadi.

Dia pun bergabung dengan akademik Persib pada tahun 2004 silam. Dan pada musim 2009/10, Persib U-21 berhasil dibawanya menjadi juara kompetisi ISL U-21.

Baca Juga

2. Juara Bersama Persib Bandung Senior

Setelah tampil gemilang di Persib Bandung U-21 musim 2009/10, selanjutnya Agung Pribadi promosi ke skuat senior Maung Bandung.

Hingga pada Indonesia Super League 2014, Agung Pribadi dan Persib Bandung berhasil menyabet gelar juara di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

3. Setia dengan Persib Bandung

Fakta terakhir adalah jejak karier Agung Pribadi sejak awal meniti karier senior 2010 hingga saat ini. Ternyata dia bisa dibilang pemain yang cukup setia dengan Persib Bandung.

Bagaimana tidak, sejak 2010 promosi ke skuat senior dia tidak membela Persib Bandung hanya saat dipinjamkan ke Persela Lamongan di Liga 1 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPSIM YogyakartaMuhammad Agung PribadiM Agung PribadiLiga IndonesiaLiga 2TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini