x

Solskjaer Patut Waspada! Sekali Lagi Kalah, Rekor Buruk 27 Tahun Akan Kembali Dimiliki Man United

Sabtu, 13 April 2019 18:58 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan terima kasih kepada para suporter The Reds Devil usai pertandingan Manchester United vs Barcelona, Kamis (110419) dini hari WIB. twitter.com/manutd

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solkjaer, wajib untuk menghindari kekalahan pada pertandingan Liga Inggris berikutnya kontra West Ham United yang dijadwalkan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (13/04/19) malam nanti. 

Pasalnya, apabila Manchester United kembali menelan kekalahan pada laga tersebut, maka sebuah rekor buruk berusia 27 tahun akan kembali dimiliki klub yang tentunya akan turut menodai kiprah Solskjaer di kursi kepelatihan The Red Devils.

Seperti diketahui, Solskjaer mengawali langkah yang gemilang sebagai pelatih caretaker Man United pada Desember 2018 lalu. 

Baca Juga

Semenjak menangani klub, Solskjaer mengukir rekor menakjubkan dalam kiprahnya dengan  membawa 12 kemenangan, dua seri dan satu kekalahan dalam lima belas laga perdannya di Man United.

Namun, menjelang diangkatnya Solskjaer sebagai pelatih permanen, tren positif Man United itu seolah sirna dengan Setan Merah kini telah mengantongi empat kekalahan dari lima laga.

Sejak kemenangan gemilang kontra Paris Saint-Germain di fase 16 besar Liga Champions, Man United menelan kekalahan cukup banyak termasuk laga kontra Barcelona dan tim papan bawah Liga Primer Inggris, Wolverhampton.

Apabila Man United kembali gagal mengamankan kemenangan di laga kontra West Ham, maka Solskjaer akan memperoleh lima kekalahan dalam enam laga yang mana situasi tersebut pernah terjadi sebelumnya pada 1992 atau 27 tahun lalu di awal-awal kepelatihan Sir Alex Ferguson di Old Trafford.

Baca Juga

Meski berpotensi memperoleh konsekuensi fatal, namun Solkajer tampak optimistis untuk tidak kembali menyia-nyiakan kemenangan di laga ini.

"Kami membutuhkan poin sebanyak mungkin dan saya pikir jika kami mendapatkan 15 poin, kami akan berada di urutan ketiga," kata Solskjaer dalam jumpa pers jelang laga kontra West Ham,  seperti dikutip Manchester Evening News.

"Karena di pertandingan-pertandingan itu semoga kami akan mengalahkan Chelsea juga. Tapi, sekarang ini tentang tiga poin melawan West Ham dan fokus pada kinerja yang baik untuk memberi kami tiga poin,'' tambahnya.

Baca Juga

"Kami ingin berada dalam perlombaan itu untuk masuk tiga besar. Tapi, tentu saja, empat teratas juga merupakan tujuan jika kami tidak mendapatkan 15. Kami harus mengincar 15 poin," pungkas Solskjaer.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini