x

3 Fakta Rumitnya Proses Persib Bandung Datangkan Pemain Asing Asia

Minggu, 14 April 2019 20:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Rumitnya proses transfer pemain asing Asia Persib.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya mengalami kerumitan tersendiri dalam upayanya mendatangkan sosok pemain asing Asia. Beberapa fakta rumit membayangi Per

Ya, Persib Bandung belakangan memang sedang gencar memburu pemain anyar. Target manajamen Maung Bandung sendiri dalam proses perekrutan pemain baru nampak lebih mengarah ke legiun asing Asia.

Kebetulan, kini Persib Bandung belum mengisi slot pemain asing Asia di skuatnya. Sejauh ini, Persib Bandung baru memiliki tiga pemain asing non-Asia, yakni Fabiano Beltrame, Srdjan Lopicic, dan Ezechiel N'Douassel.

Baca Juga

Sayangnya, sampai sekarang Persib Bandung tak kunjung memperkenalkan secara resmi pemain asing anyarnya. Padahal, kalau dilihat dalam pemberitaan, sudah banyak kabar dan isu yang berkembang tentang rencana transfer Persib Bandung.

Melihat hal itu, Persib Bandung sepertinya mengalami kerumitan dalam proses perekrutan pemain asing Asia. INDOSPORT coba mengulas terkait segala kerumitan yang dihadapi Persib Bandung tersebut.


1. Masalah Visa

Pelatih Persib Bandung, Milan Radovic

Persib Bandung hingga kini belum juga secara resmi memperkenalkan pemain asing barunya. Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, coba memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Menurut Radovic, pemain asing Asia belum datang lantaran masih terhalang masalah visa. Radovic juga menambahkan, pihak manajemen Persib Bandung kini tengah mencoba mengurus administrasi yang dibutuhkan itu.

Baca Juga

"Tanya dulu manajemen masalah administrasi, tapi akan cepat datang karena hanya problem untuk Visa saja. Saya berharap minggu ini ia bisa bergabung," kata Radovic.


2. Harus Melewati Beberapa Tes

Manajer Persib, Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung

Pemain asing Asia Persib Bandung belum juga terlihat batang hidungnya. Umuh Muchtar, selaku manajer Persib Bandung, coba memberikan penjelasan.

Umuh Muchtar berucap kalau sang pemain asing Asia sekiranya akan merapat ke Persib Bandung pada minggu depan. Namun, si pemain masih harus menjalani beberapa tes terlebih dahulu, termasuk penilaian pelatih Miljan Radovic.

"Pemain baru perkembangannya segera datang ya. Mudah-mudahan minggu ini sudah datang, nanti minggu depan sudah bergabung," kata Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (11/04/2019).

Baca Juga

"Kalau pun juga minggu depan sudah bergabung, dan nanti dia juga setelah datang dites lagi semua, ada dokter. Semua diserahkan pada pelatih," jelasnya.


3. Terlalu Banyak Nama yang Beredar

Piotr Grzelczak menguasai bola.

Persib Bandung saat ini memang tengah berupaya untuk mencari pemain asing Asia baru. Akan tetapi, kalau dilihat dalam pemberitaan, banyak sekali nama incaran yang muncul.

Umuh Muchtar, selaku manajer Persib Bandung, pernah menerangkan kalau yang akan didatangkan berasal dari kawasan Timur Tengah. Pemain yang bakal diboyong pun merupakan seorang penyerang.

"Slot Asia ini antara timur tengahan ya begitu. Untuk penyerang," ucap Umuh.

Baca Juga

Namun, terlepas dari ucapan Umuh tadi, ada pula nama-nama pemain asing Asia yang berada di luar kawasan Timur Tengah. Ada Kayne Vincent dari Selandia Baru, ada pula nama Andreja Lazovic serta Piotr Grzelczak, yang bahkan berasal dari Eropa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungLiga IndonesiaEzechiel N'Douassel

Berita Terkini