x

Butuh Tambahan Bek, Arsenal Berencana Bajak Alderweireld dari Spurs

Minggu, 14 April 2019 20:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur yang dikabarkan jadi rebutan Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Inggris, Arsenal, dikabarkan tengah berencana untuk melakukan transfer kejutan di musim panas mendatang. Mereka ingin mendatangkan bek tengah Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Dikutip dari The Sun, jika Arsenal musim ini tak mampu finis di empat besar, mereka hanya akan mempunyai dana sebesar 40 juta pound (sekitar 737,8 miliar rupaih). Jumlah tersebut tentu tak akan cukup bagi tim yang bakal bersaing di papan atas Liga Primer Inggris.

Namun, mereka berpeluang mendapatkan bek tangguh sarat pengalaman pada diri Alderweireld. Kontrak bek berusia 30 tahun bersama Spurs juga akan segera berakhir musim depan.

Baca Juga

Nilai transfer bek asal Belgia itu ditaksir berkisar 40 juta pound, tapi, sumber yang sama menyebutkan bahwa dalam klausul perpanjangan kontraknya bersama Tottenham, nilai transfer Alderweireld akan menurun.

Nilai pasar Alderweireld hanya akan berada di kisaran 25 juta pound (sekitar 461 miliar rupiah). Dengan jumlah tersebut, tentu Arsenal akan mendapatkan keuntungan dua kali lipat.

Pertama, Arsenal mampu memperkuat lini pertahanannya. Kedua, The Gunners masih memiliki dana untuk membeli pemain lainnya.

Namun, Arsenal tak akan dengan mudah mendapatkan bek rivalnya tersebut. Setidaknya ada tiga klub Liga Primer Inggris lain yang menginginkan jasa Alderweireld.

Baca Juga

Mereka adalah Manchester United, Chelsea, dan Manchester City. Ketertarikan kubu Setan Merah terhadap Alderweireld memang telah terdengar sejak era kepelatihan Jose Mourinho.

Sementara Chelsea dan Manchester City dikabarkan ingin mendapatkan pemain berpengalaman untuk menggantikan bek seniornya, Gary Cahill dan Vincent Kompany.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferManchester UnitedArsenalManchester CityTottenham HotspurLiga Primer InggrisToby Alderweireld

Berita Terkini